Headlines News :
Home » , » Ini Pesan H.Hasip Syam Kepada Sofyan Ali

Ini Pesan H.Hasip Syam Kepada Sofyan Ali

Written By Merdekapost on 1/31/2020 | 1/31/2020 11:43:00 PM


“Kalau Mau Jadi Pemimpin Jambi Harus Perhatikan Pendidikan, Terutama Sekolah-sekolah.”

ITULAH sepenggal kalimat yang menjadi pesan yang sangat berarti bagi Sofyan Ali dari seorang tokoh Jambi, Hasip Kalimuddin Syam, yang lebih akrab disapa Hasip Syam. Amanat tersebut disampaikan mantan wakil Gubernur Provinsi Jambi itu tatkala Sofyan Ali sowan untuk bersilaturahim dengan Hasip Syam di kediamannya di Jakarta malam kemarin, Rabu (29/01/2020).

Di samping pesan yang sangat berharga itu, lantas apa saja yang diperbincangkan oleh kedua tokoh Jambi beda generasi ini? Apa sebenarnya alasan Sofyan Ali, yang kini menjabat sebagai anggota Komisi V DPR RI menemui seorang tokoh ternama Jambi? Apakah hanya sekedar sowan alias silaturahim ataukan bicara soal arah dukungan politik untuk Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2020 nanti?

Sebagaimana diketahui bahwa pada Pilkada Serentak 2020, Provinsi Jambi mengadakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi bersama dengan pemilihan lima kepala daerah lainnya dalam Provinsi Jambi, yaitu Pilkada Batanghari, Pilkada Tanjab Barat, Pilkada Tanjab Timur, Pilkada Bungo, dan Pilkada Kota Sungaipenuh. Nah, Sofyan Ali sebagai Ketua DPW PKB Provinsi Jambi sangat berkepentingan untuk itu. Salah satunya, untuk menentukan arah dukungan partai yang dia pimpin untuk diusung dalam pilkada langsgung kali ini. Apakah Sofyan Ali meminta arahan soal calon yang bakal diusung oleh partai pimpinannya?

Mari kita telisik lebih jauh apa saja yang diperbincangkan kedua putra terbaik milik Jambi Ini. Dari kebersamaan keduanya terlihat begitu santai. Keduanya ngobrol panjang lebar mengenai Jambi. Pasangan tokoh tua dan muda ini terlihat asyik ngobrol bersama baik soal Jambi teranyar maupun Jambi untuk masa yang akan datang. Sesekali disela-sela obralan keduanya saling tersenyum.

Dalam obrolan itu, banyak hal yang disampaikan Hasip Syam. Di antaranya mengenai pembangunan Jambi ke depan mulai dari infrastruktur, masalah perekonomian, hingga masalah pendidikan. Hasip terlihat begitu antusias membicarakan soal peningkatan sumber daya manusia (SDM) masyarakat Jambi ke depan.

Tokoh adat Jambi ini sangat berharap agar masalah pendidikan diperhatikan. Salah satu yang disampaikan Hasip adalah masalah beasiswa bagi pelajar Jambi untuk melanjutkan pendidikan tinggi baik di dalam negeri maupun di luar negeri.

“Saya berpesan kalau jadi pemimpin Jambi agar diperhatikan beasiswa untuk anak Jambi supaya bisa melanjutkan pendidikan di luar negeri maupun dalam negeri. Ini sangat penting untuk meningkatkan prestasi dan SDM,” ujar Hasip berpesan kepada Sofyan Ali.

Sofyan Ali pun terlihat sangat antusias dan menyambut baik pesan yang disampaikan Hasip. “Apa yang disampaikan beliau sangat penting untuk kita perhatikan dan wujudkan untuk kemajuan Jambi ke depan,” ujar Sofyan Ali, yang mengaku sengaja bersilaturahim dengan Hasip Syam.

Sofyan Ali mengaku banyak masukan-masukan yang sangat berarti yang di dapat dari Hasip. “Saya sengaja datang ke rumah beliau di Jakarta untuk silaturahmi,” ujar Sofyan Ali.

kemudian, Ditambahkan Sofyan, "dan alhamdulillah orang tuo kito pak Hasip sehat-sehat saja dan masih bersemangat sekali ketika kami bercerita-cerita tentang Jambi dulu dan Jambi sekarang ni". Ujar Sofyan.

Untuk diketahui, H. Hasip Kalimuddin Syam dulu adalah Ketua DPW PKB Provinsi Jambi dan beliau dikenal sangat dekat dengan Almarhum Gusdur. (ald/mcsa)
Share this post :

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MERDEKAPOST.COM - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger