Bawaslu Segera Periksa PNS dan Kades Terkait Video Dukung Petahana di Pandeglang

Kades - PNS di Pandeglang minta warga dukung Bupati Irna Narulita dua periode (Foto: Istimewa)
Merdekapost - Bawaslu Pandeglang segera memeriksa tujuh orang terkait video dukungan kepada Bupati Irna Narulita yang tersebar di media sosial. Mereka yang bakal diperiksa Bawaslu antara lain kepala desa dan PNS yang berada dalam video.

"Hari ini kita mau melayangkan surat klarifikasi, rencana kita undang tujuh orang, PNS dan kepala desa," kata Ketua Bawaslu Pandeglang Ade Mulyadi kepada detikcom di Pandeglang, Banten, Selasa (10/3/2020).

Di antara yang dipanggil Bawaslu yaitu kepala desa Mandalasari dan Palurahan. Sedangkan yang menjabat sebagai PNS adalah salah satu petugas di Kecamatan Kaduhejo. Selain itu, ada warga juga yang akan dimintai keterangannya oleh Bawaslu.

"Ini menunggu surat selesai, nanti dikirim ke yang bersangkutan," katanya.

Pemanggilan PNS dan kades ini terkait dua video dukungan ke petahana Irna Narulita. Video pertama kepala desa Palurahan Didi Adhi Patra mengajak ibu-ibu mengucapkan dukungan di kesempatan pembagian bantuan sosial.

Video kedua ada kepala desa Mandalasari bersama PNS yang juga melakukan deklarasi dukungan ke petahana untuk dua periode. Deklarasi dukungan dilakukan setelah pembagian kartu BPJS kepada warga.

"Itu pendamping semua, itu (PNS) kesos kesos Kaduhejo," kata Kades Mandalasari Yudi Kusnandar beberapa waktu lalu.

Selain dua video itu, Bawaslu Pandeglang juga melakukan penelusuran diduga belasan kepala desa yang melakukan dukungan ke petahana.

(bri/bbn)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs