GP Ansor Bakal Terjunkan Banser Jadi Relawan Corona

Yaqut Cholil Qoumas (Ketum GP Ansor)
Ketum Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Yaqut Cholil Qoumas menyatakan siap menerjunkan relawan, untuk menangani virus corona. Yaqut segera menerjunkan relawan setelah mendapat izin dari pemerintah.

 “Jika memang diperlukan relawan, GP Ansor akan menerjunkan Banser Husada atau Basada. Basada ini adalah satuan khusus Banser yang mengemban tugas bantuan kemanusiaan di bidang kedokteran, kesehatan, dan norma hidup sehat bagi masyarakat," kata Gus Yaqut (sapaan akrab Yaqut) dalam keterangannya, Senin lalu.

Gus Yaqut mengatakan, relawan yang akan diterjunkan untuk menangani corona itu adalah yang memiliki kualifikasi dan keahlian dalam penanganan bencana.
Banser dan Ansor

"Tentu saja harus mendapat izin dari institusi yang berwenang, memiliki kompetensi, kualifikasi dan keahlian yang diperlukan. Atau telah mendapat pelatihan khusus dari institusi kesehatan maupun BNPB,” lanjut dia.

Yaqut mengatakan, GP Ansor mendukung langkah pemerintah dalam percepatan penanganan corona. Relawan kata dia akan sangat membantu, selain keterlibatan dari ilmuwan hingga pakar virus yang tengah membantu memberantas corona.

Para relawan dapat bekerja melakukan sosialisasi penanganan virus hingga membantu pelayanan di bidang medis.

“Relawan bisa ditempatkan untuk membantu dalam bidang pelayanan komunikasi, publikasi, sosialisasi ke masyarakat, menjadi contact person non-teknis, berhubungan dengan jejaring kemitraan relawan di tingkat pusat, daerah, regional, maupun internasional. Selain itu, bisa juga mengkoordinir rapat-rapat, mensupport pelayanan data base, dll,” kata dia. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs