Di Dua Posko Cegah Corona Ini, Siapapun yang Baru Masuk Ke Kerinci Akan Di Cek Suhu Tubuhnya


KERINCI, MERDEKAPOST.COM - Mulai hari ini akan ada posko Pencegahan Covid-19 di dua pintu masuk Kerinci yaitu Lettter W dan Muara Emat,  diposko ini akan dilakukan pengecekan suhu tubuh bagi siapapun yang baru masuk ke Kabupaten Kerinci.

Hermendizal, Kadis Kesehatan Kerinci, menyebutkan, Iya, untuk posko di Batang Merangin di Puskesmas Tamiai dan satu lagi Posko di Letter W Puskesmas Gunung Tujuh".

"Mohon maaf mengganggu perjalanan Anda, ini semua demi kebaikan dan kesehatan kita bersama". Ujarnya lagi.

"Bagi yang baru masuk ke Kerinci akan diperiksa petugas, jika ditemukan suhu tubuh yang melebihi dan adanya gejala-gejala Corona, maka orang tersebut akan dibawa ke Rumah Sakit MHA Thalib Kerinci menggunakan mobil Ambulance yang disediakan di Posko". Ujarnya.

"nanti mereka akan kita Isolasi di RSU MHA Thalib Kerinci selama 14 hari". Ujar Hermendizal.

"disetiap Posko nya di puskesmas Gunung Tujuh dan Puskesmas Tamiai Batang Merangin tersebut, akan stand by Tim gabungan yang terdiri dari Dinas Kesehatan, TNI, POLRI, POL.PP, BNPB, DISHUB Dengan petugas sebagai berikut; 2 org dari Dinas Kesehatan, 2 org dari Polres, 2 org dari TNI, 2 org dari Pol PP, 2 org dari BNPB, dan 2 org dari Dishub". Pungkas Kadis.

Sementara itu, dalam waktu dekat ini juga, Pemkot Sungai Penuh juga akan mendirikan Posko Pencegahan Covid-19 di pintu masuk di pintu masuk sungai penuh via Tapan (Puncak).

"Iya, dalam waktu dekat posko akan berdiri di Puncak". ujar Kadis Kesehatan Zulfikri kepada awak Media. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs