Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Corona Sepulang dari Azerbaijan dan Turki

Wali Kota Bogor Bima Arya saat memberikan keterangan pers beberapa waktu lalu (DOC/TEMPO)
Jakarta - Wali Kota Bogor Bima Arya positif Corona setelah kunjungan kerja ke Azerbaijan dan Turki. Juru bicara penanganan Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Kota Bogor Sri Nowo Retno mengatakan ada lima pejabat yang menjalani tes setelah pulang dari negara tersebut.

Retno menyebut dari hasil tes tersebut menunjukkan dua orang dinyatakan positif Covid-19, salah satunya Wali Kota Bogor Bima Arya. "Berbagai protokol yang berlaku sudah dijalankan sejak kunjungan ke luar negeri menjalankan tugas," ucap Retno melalui keterangan pers pada Jumat, 20 Maret 2020.

Setelah dinyatakan positif Covid-19, Bima harus menjalani masa isolasi di RSUD Kota Bogor selama 14 hari ke depan. "Pada Kamis sore kemarin Wali Kota menerima hasil tes Covid, hasilnya positif," ucap Retno, Jumat 20 Maret 2020.

Baca Juga : Ini Daftar Seleb dan Pesohor Dunia yang Positif Virus Corona

Walau mengalami gejala ringan, Retno mengatakan Wali Kota Bima Arya mempercayakan sepenuhnya penanganan masa isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bogor, selama 14 hari ke depan. Untuk Pelaksanaan pemerintahan tetap berjalan seperti biasanya di bawah koordinasi Wakil
Wali Kota, Dedie A Rachim. "Doakan agar Wali Kota kembali pulih," kata Retno berharap dalam do'a.

Baca Juga : 100 Orang Tewas, Seluruh Wilayah AS Terjangkit Virus Corona

Retno mengatakan Bima Arya menitipkan pesan dan menghimbau kepada seluruh warga Kota Bogor dan publik secara luas untuk terus waspada, betul-betul menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati, serta tawakal dan munajat kepada Yang Maha Kuasa.

Selain memohon doa bagi kesembuhan Wali Kota, Retno juga memohonkan doa bagi seluruh pasien yang sedang dirawat, agar dapat segera pulih dan beraktivitas kembali. "Demikian pula Wali Kota juga selalu mendoakan keselamatan dan kesehatan warganya," kata Retno. (ald/tempo.co)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs