100 Orang Tewas, Seluruh Wilayah AS Terjangkit Virus Corona


Jakarta - Sebanyak 50 negara bagian Amerika Serikat telah terjangkit virus Corona atau COVID-19 dengan West Virginia sebagai yang terakhir melaporkan temuan kasus pertama virus mematikan itu.

Itu artinya seluruh wilayah AS sudah tertular virus Corona. Hingga kemarin, pandemik virus Corona di AS telah menewaskan 100 orang dan 5.359 kasus.

Illinois sebagai negara bagian yang terbaru melaporkan kasus kematian hingga Selasa kemarin. Sehingga sudah 18 negara bagian yang melaporkan kasus kematian korban virus Corona.

Para ahli meminta warga AS tetap tinggal di rumah dan menghindari tempat-tempat keramaian seperrti bar dan restoran. AS membatasi pertemuan maksimal 10 orang.

Baca Juga : Ini Daftar Seleb dan Pesohor Dunia yang Positif Virus Corona
Baca Juga : Virus Corona, Arab Saudi Minta Warga Tak Salat Jamaah di Masjid

Washington merupakan negara bagian AS yang pertama terjangkit virus Corona. Sudah 944 pasien dinyatakan positif tertular dan 53 orang dilaporkan tewas.

Sebanyak 37 negara bagian di AS telah menutup aktivitas sekolah.

Rumah sakit apung milik angkatan laut AS dan fasilitas rumah sakit bergerak akan segera dikerahkan untuk mendukung penanganan virus Corona.

Baca Juga : Malaysia Lockdown Diberlakukan, Seberapa Efektif Hambat COVID-19?
Baca Juga : Cegah Corona, Rizieq Minta Anggota FPI Belajar Karantina Mandiri

AS dan Kanada juga bersiap untuk membuat pernyataan bersama untuk menangguhkan perjalanan yang tidak penting antar kedua negara dalam 24 jam atau 48 jam ini. Hal ini bertujuan mengendalikan penularan virus Corona di kedua negara. (ald/tempo.co)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs