Breaking News! 14 Warga Merangin Positif Rapid Test

Bupati Merangin DR. Alharis
MERDEKAPOST.COM, JAMBI - Setelah dua hari dilakukan Rapid Test pada sejumlah warga Merangin yang pulang dari Gowa Sulawesi selatan, kini tercatat ada 11 warga Merangin yang dinyatakan terkonfirmasi positif rapid test.

Hal ini seperti diungkapkan Al Haris saat menggelar jumpa pers, Senin, (20/4) di Posko Induk Pencegahan Covid 19 Kabupaten Merangin. "Hari ini ada 12 orang yang dilakukan rapid test, lima diantaranya dinyatakan terkonfirmasi positif rapid test," ujarnya.

"Kemarin ada 6 orang terkonfirmasi positif. Hari ini ada 5 orang, semua adalah jamaah dan keluarga jamaah yang pulang dari Gowa, Sulawesi Selatan," tambahnya.

Jadi, kata Al Haris, saat ini total terdapat 14 orang yang terkonfirmasi positif rapid test di Kabupaten Merangin dan diisolasi di RSUD Kolonel Abunjani, Bangko.

"Pertama 3 pasien yang terlebih dahulu. Kemudian dalam dua hari ini tambah yang 11 itu. Jadi saya harap masyarakat lebih waspada. Kemudian kita juga sudah intruksi Camat dan Kades/lurah untuk mendata warga yang pernah kontak dengan pasien terkonfirmasi positif rapid test," bebernya.

Sementara itu, Berman Saragih Direktur Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko, menyebutkan ada dua pasien terkonfirmasi positif saat ini yang menunjukan gejala.

"Ya, ada dua orang pasien yang ada gejala. Gejalanya batuk dan pilek. Pasien yang positif rapid test hari ini nanti malam akan kita jemput dirumahnya," tandasnya. (ald)

Sumber: Jambiindependent

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs