Waspada : Gunung Kerinci Sempat Keluarkan Semburan Asap Putih Kemerahan


KERINCI, Merdekapost.com - Gunung Kerinci dengan ketinggian  (3805) Mdpl sempat mengeluarkan asap putih kemerahan, pada Jum'at (10/04/20)

Menurut, Sumber data KESDM, Badan Geologi, PVMBG Pos Pengamatan Gunung Kerinci berada pada Level II dengan status (Waspada).

Rekomendasi, Sebaiknya jalur penerbangan disekitar gunungapi kerinci dihindari karena sewaktu-waktu masih memiliki potensi letusan abu dengan ketinggian yang dapat mengganggu jalur penerbangan.

Kepada Masyarakat disekitar gunung Kerinci dan pengunjung/wisatawan tidak diperbolehkan mendaki kawah yang ada dipuncak Gunung kerinci didalam radius 3 km dari kawah aktif (masyarakat dilarang beraktifitas didalam radius bahaya/KRB III).

Informasi yang didapatkan dari BMKG Kerinci Mardiansyah, untuk soal erupsi/aktivitas Gunung Merapi lebih tepatnya tanya sama pengamat gunung atau pos pengamat gunung yang ada di kayu Aro," ungkapnya.

"kalau kaitannya dengan cuaca itu sangat mengganggu aktivitas penerbangan, karena sangat berbahaya bagi keselamatan penerbangan, " ungkapnya.

Terpisah, Pusat Informasi Absolut Polisi Kehutanan pos jaga pendakian kaki Gunung Kerinci Mas Dudung dikonfirmasi merdekapost.com, pada Minggu (12/04) melalui Whatsapp Membenarkan informasi tentang gunung Kerinci yang mengeluarkan asap kemerahan pada hari Jum'at (10/04) sekitar pukul 9.18 Wib Pagi.

"Asap Putih Kemerahan dengan intensitas condong ke arah Utara, sayangnya alat sesmograf dalam kondisi rusak jadi hanya bisa kita lakukan dengan menggunakan alat digital, namun masyarakat sekitar tidak perlu panik," Katanya. (TM)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs