Dua PDP Merangin Dibolehkan Pulang Pasca Hasil Swab Tes Negatif

Ketua Tim gugus depan penanganan virus corona kabupaten Merangin, Al Haris. (ist)
MERDEKAPOST.COM – Kabar baik bagi masyarakat merangin, bagaimana tidak tim gugus tugas covid-19 Merangin mengatakan dalam agenda Jumpa pers, dua Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Merangin setelah dilakukan uji Swab kedua hasilnya negatif.

Dua orang tersebut yakni Andre warga Desa Salam Buku Kecamatan Batang Mesumai dan Jumalis warga Desa Sungai Ulak Kecamatan Nalo Tantan.

Baca Juga: Total 7 Orang Diisolasi di RSU MHAT Kerinci, 2 Positif Covid-19 dan 5 Positif Rapid Test

“Alhamdulillah, setelah dilakukan Uji Swab dua Pasien yang sebelumnya berstatus PDP hasilnya negatif dan diperbolehlan pulang kerumah,”kata Bupati, Senin (4/5/2020)

Ditambahkan Al Haris, Selain dua Pasien PDP dari cluster Gowa yang dinyatakan negatif uji Swabnya, ada satu pasien lagi dari cluster Timboro Magetan, yang berdomisili di Desa Sungai Bulian Kecamatan Tabir Timur, uji swabnya yang pertama hasilnya negatif.

“untuk kedua pasien yang uji Swabnya negatif boleh pulang kerumah, namun harus isolasi mandiri dirumah. Untuk cluster Temboro yang uji Swab pertama negatif selanjutnya akan di isolasi di rumah aman Dinas Sosial sambil menunggu uji Swab kedua,”tambahnya.

Dikabarkan Sebelumnya Pasien Dalam Pengawasan yang sudah sembuh ada dua pasien, yaitu dari Desa Pulau Baru Kecamatan Batang Mesumai.

Adapun data terbaru pada hari Senin sore (4/5/2020) sesuai rilis yang disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Merangin M. Arief kepada wartawan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 23 orang dengan perincian 19 orang dirawat dan 4 orang sembuh.

Untuk pasien Positif Covid-19 berjumlah 10 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 70 dengan rincian proses pemantauan 17 orang dan selesai pemantauan 53 orang.

Baca Juga : Sudah 4 Kali Uji Swab, Pasien 02 Asal Kerinci Hasilnya Masih Positif

“Total Orang Tanpa Gejala (OTG) berjumlah 337, dengan rincian Proses Pemantauan 320 dan selesai Pemantauan sebanyak 17 orang,”Pungkasnya. (*)

Penulis: Oga Oktavora | Editor: Heri Zaldi | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs