Sudah 4 Kali Uji Swab, Pasien 02 Asal Kerinci Hasilnya Masih Positif

Jubir tim gugus tugas Provinsi Jambi, Johansyah. (Foto: 064)
MERDEKAPOST.COM - Hasil uji swab pasien 02 berinisial NT (53) asal Kabupaten Kerinci, Provinsi Jambi sampai hari ini masih positif.

Juru bicara (Jubir) tim gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah menyampaikan bahwa, pasien 02 tersebut telah empat kali dilakukan uji swab. Namun, hasilnya masih positif.

“Hari ini, Senin (4/5/2020) hasil uji swabnya yang ke empat keluar. Hasilnya tetap positif. Pasien saat ini masih dirawat di RSUD MHA Thalib Kerinci,” kata Johan.

Johan menerangkan bahwa hari ini juga telah keluar sebanyak 13 hasil uji swab. Salah satunya uji swab pasien 02 tersebut.

“Ada tiga pasien yang dinyatakan bebas dari virus corona. Dan tiga pasien itu telah diperbolehkan pulang. Dengan catatan tetap melakukan isolasi mandiri di rumah selama 14 hari ke depan,” ujarnya.

Berikut identitas dan alamat 13 pasien yang hasil uji swabnya keluar hari ini :

– TH (56) laki-laki asal Kabupaten Tebo yang dirawat di RS H Hanafi Bungo, hasil uji swab pertamanya negatif. Pasien merupakan yang berkontak erat dengan rombongan Tambora, Magetan, Jawa Timur.

– SH (26) perempuan asal Bungo yang dirawat di RS H Hanafi Bungo berstatus OTG, hasil rapid test negatif, dan hasil uji swabnya juga negatif. Pasien telah diperbolehkan pulang.

– AG (21) laki-laki asal Merangin yang dirawat di RSUD Abunjani, hasil uji swab pertama dan kedua negatif. Pasien merupakan dari cluster Gowa. Pasien pun telah diperbolehkan pulang.

– GM (50) laki-laki asal Merangin yang dirawat di RSUD Abunjani, hasil uji swab pertama dan kedua negatif. Pasien juga merupakan dari cluster Gowa. Pasien pun telah diperbolehkan pulang.

– RK (16) laki-laki asal Merangin yang dirawat di RSUD Abunjani, hasil uji swab pertama negatif. Pasien ini yang berkontak erat dengan cluster Gowa.

– AK (29) laki-laki asal Merangin yang dirawat di RSUD Abunjani, hasil uji swab pertama negatif.  Pasien merupakan dari cluster Gowa.

– LP (49) laki-laki asal Sarolangun yang dirawat di RSUD Chatib Quzwain, hasil uji swab pertama negatif.

– IA yang merupakan pasien 04 seorang laki-laki berusia 31 tahun asal Bungo yang dirawat di RS H Hanafi, hasil uji swab pertama dan kedua positif. Dan hasil uji swab ketiga yang keluar hari ini negatif.

– HY (31) perempuan yang merupakan pasien 09 serta istri pasien 04, hasil uji swab pertama positif dan yang kedua hari ini hasilnya negatif.

– AE (48) laki-laki yang merupakan pasien 07 asal Kota Sungai Penuh, hasil uji swab pertama positif. Dan yang kedua hari ini negatif.

– II (65) laki-laki yang merupakan pasien 03 yang dirawat di Central Medica Bungo, hasil uji swab pertama dan kedua positif. Dan hari ini hasil uji swab ketiga negatif.

– NT (53) laki-laki yang merupakan pasien 02 asal Kerinci, empat kali uji swab hasilnya positif.

– NJ (47) perempuan yang merupakan pasien 05 asal Tanjab Barat yang dirawat di RSUD Daud Arif, hasil uji swab pertama dan kedua positif.

Sementara dijelaskan Johan, saat ini tim gugus tugas masih menunggu hasil uji swab sebanyak 14 orang.

Berikut sebaran corona di Jambi hari ini, Senin (4/5/2020) tercatat orang dalam pemantauan sudah mencapai total 285, pasien dalam pengawasan sebanyak 72, positif 37, pasien yang masih menunggu uji lab sebanyak 14 dan pasien sembuh dari corona 1 orang.

Baca Juga : Total 7 Orang Diisolasi di RSU MHAT Kerinci, 2 Positif Covid-19 dan 5 Positif Rapid Test

Bisa dilihat dari rincian sebaran corona di Provinsi Jambi, Update per 4 Mei 2020 :

Kota Jambi

ODP : 143

PDP : 31

Positif : 13

Sarolangun

ODP : 3

PDP : 1

Positif : 1

Batanghari

ODP : 3

PDP : 1

Positif : 1

Merangin

ODP : 17

PDP : 19

Positif : 10

Sungai Penuh

ODP : 7

PDP : 2

Positif :1

Kerinci

ODP : 60

PDP : 1

Positif : 1

Bungo

ODP : 28

PDP : 2

Positif : 2

Tebo

ODP : 8

PDP : 0

Sembuh : 1

Muaro Jambi

ODP : 16

PDP : 9

Positif : 2

Tanjung Jabung Barat

ODP : 0

PDP : 5

Positif : 5

Tanjung Jabung Timur

ODP : 0

PDP : 1

Positif : 1

Sumber: Jambiseru | Editor: Heri Zaldi | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs