Ingin menjadi Youtuber? ini caranya, 6 Cara menjadi Youtuber bagi Pemula Versi Merdekapost

Cara menjadi Youtuber bagi Pemula dan supaya channel YouTube anda cepat mendapat Adsense

MERDEKAPOST.COM - Menjadi Seorang Youtuber cukup mudah, namun harus disertai dengan langkah-langkah yang tepat dan konsisten, banyak diantara orang-orang yang berhenti diawal karena menganggap menjadi Youtuber hanya sekedar merekam video saja, namun pekerjaan ini tidaklah sesederhana itu.

Youtuber sendiri dapat diartikan sebagai Content Creator yaitu orang yang membuat kontent untuk diunggah di YouTube dan tentunya dengan genre² yang berbeda dan bermuatan hiburan ataupun pendidikan, oleh karena itu sebelum memulai menjadi Youtuber kita harus memahaminya terlebih dahulu.

Berikut Cara ataupun tips menjadi Youtuber bagi pemula :

Membuat Channel YouTube

Tentunya pertama-tama kita harus menyiapkan channel YouTube kita sebelum membuat konten yang akan diunggah di channel YouTube kita, untuk itu anda harus mempunyai akun google terlebih dahulu caranya dengan membuka situs pendaftaran di google dan ikuti pendaftarannya.

Setelah itu, barulah anda bisa membuat Channel YouTubersesuai dengan nama akun google Anda dan disini anda sudah bisa mengunggah video di channel YouTube anda.

Menentukan Konten YouTube

Pada tahap ini anda akan memilih konten YouTube anda, ada banyak konten didalam YouTube mulai dari konten game,musik,berita dll, jadi pilihlah konten yang sudah anda sukai.

Mengisi konten YouTuber anda dengan hal-hal yang menarik akan membuat Channel anda tumbuh dengan cepat.

Mempersiapkan Peralatan untuk membuat konten

Tentunya untuk menjadi seorang YouTuber harus memiliki modal dan peralatan, jika anda memilih konten YouTube anda tentang musik maka yang harus disiapkan adalah alat musik,perekam dan juga alat untuk mengedit video anda seperti laptop namun bisa juga mengedit dari smartphone anda akan tetapi kualitas video editingnya akan berbeda.

Mempromosikan Channel di Media sosial

Di zaman sekarang ini memang media sosial salah satu cara yang paling tepat dan  ampuh dalam mempromosikan Channel YouTube anda supaya orang-orang disekitar anda tahu bahwa anda telah membuat konten, dan jangan lupa membagikan video anda ke keluarga dan orang-orang terdekat anda.

Memaksimalkan jumlah subscriber 

Setelah konten Anda banyak ditonton oleh orang-orang, kadang ada yang berkomentar dan bertanya mengenai video anda, selanjutnya untuk memaksimalkan subscriber anda adalah dengan merespon semua komentar tersebut namun perlu juga diketahui tidak semua komentar mengenai hal baik saja, untuk itu anda harus selalu meningkatkan kualitas konten video di channel anda.

Mengadakan giveaway juga akan menambah minat orang-orang untuk mensubcribe channel anda, adakan giveaway dengan memberi hadiah tidak perlu yang mahal-mahal karena apalagi anda masih pemula.

Mengunggah Konten secara Konsisten

Cara menjadi Youtuber yang terakhir ialah dengan membuat jadwal untuk mengunggah video anda dengan konsisten, biasanya para konten creator ataupun youtuber mengunggah video mereka minimal satu video perminggu dengan hari yang sama,

Konsistensi dalam mengunggah video di channel anda sangatlah penting hal ini akan mempengaruhi jumlah penonton yang akan menonton video anda dan juga mengapresiasi usaha kamu untuk membuat video di channel anda.

https://pixabay.com/id/photos/youtuber-komputer-pembuat-film-2838929/

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs