IWO Kerinci-Sungai Penuh Minta Bupati Kerinci Selesaikan Konflik Humas dan Wartawan

Anggota Ikatan Wartawan Online Kerinci-Sungai Penuh (doc/ist)
MERDEKAPOST.COM - Senin (10/05) seluruh anggota Ikatan Wartawan Online (  IWO ) Kerinci-Kota Sungai Penuh Datangi Humas untuk sosialisasi mengenai Anggaran humas.

Namun, Lantaran Kabag Humas tidak hadir,maka Ketua IWO beserta terpaksa layangkan surat tuntutan ke Bupati Kerinci melalui ADC diruang kerjanya

Adapun tuntutan para awak media Online tersebut yaitu : 

1. Dalam peliputan kegiatan Pemkab kerinci hanya dilakukan oleh wartawan dan media tertentu, sedangkan wartawan yang tergabung di DPD IWO Kerinci tidak pernah sama sekali dilibatkan dan menerima anggaran liputan.

2.  Dalam pembuatan Berita berbayar minim sekali diterima oleh wartawan dan media yang tergabung di IWO.

3.Dalam share berita humas hampir tidak pernah menjalankan tugas, dikarenakan peliputan/realese berita hanya diliput oleh wartawan dan media tertentu, sedangkan humas tidak pernah membuat realese berita sebagai mana tupoksi humas bidang pers dan publikasi.

4. Humas disinyalir memelihara dan lebih mengutamakan wartawan liar sesuai yang diamanatkan undang-undang Pers No 40 tahun 99 bab 3 tentang wartawan. Pasal 7 ayat 1-2 dan kode etik jurnalistik.

5. Anggota DPD IWO tidak pernah dilibatkan dalam kegiatan peliputan dan konprensi pers, begitu juga penerimaan dana liputan dan dana konprensi pers yang telah dianggarkan.

Ketua IWO berharap Bupati Kerinci dapat mencari solusi agar konflik antara humas dan wartawan dapat segera diselesaikan.

"Saya berharap kepada Bupati Kerinci dapat menyelesaikan konplik yang terjadi antara humas Pemkab Kerinci dengan wartawan," ungkapnya.

" Untuk Humas Pemkab Kerinci saya harap transparan dalam pengelolaan anggaran humas," tutupnya. (ald)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs