Lagi, Giliran 351 UMKM, 402 Ojek dan Sopir Travel Dapat Bansos Dampak Covid-19 di Merangin

Bupati Merangin Alharis Pantau penyaluran Bantuan untuk Sebanyak 402 orang yang berprofesi sebagai ojek dan sopir travel, 351 orang pelaku UMKM dan sebanyak 212 orang relawan Covid-19, diberi bantuan berupa beras 20 Kg, minyak sayur 2 Kg dan telur satu karpet, Selasa (12/5). (oga)
MERDEKAPOST – Bupati Merangin Dr H Al Haris benar-benar tidak ingin masyarakatnya kelaparan karena ekonominya ambles dampak Covid-19. Untuk itu bantuan bahan kebutuhan pokok, bagi warga yang membutuhkan terus dilakukan.

Baca Juga : Peduli Corona, PMII Bantu Salurkan Sembako dari Keluarga Besar Kemenag Kerinci

Setelah memberi bantuan warga miskin dan warga yang ekonominya terpuruk dampak Covid-19 yang berdomisili di kelurahan dan desa, bupati juga memperhatikan nasip para ojek, sopir travel dan pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Sebanyak 402 orang yang berprofesi sebagai ojek dan sopir travel, 351 orang pelaku UMKM dan sebanyak 212 orang relawan Covid-19, diberi bantuan berupa beras 20 Kg, minyak sayur 2 Kg dan telur satu karpet, Selasa (12/5).

“Teman-teman kita para Ojek dan sopir travel jadi sepi penumpang dampak Covid-19. Begitu juga dengan pelaku UMKM jadi sepi pembeli, sehingga ekonomi mereka melemah,’’ujar Bupati pada acara yang berlangsung di Kantor Bupati tersebut.

Diakui bupati, dari data yang diterimanya belum semua Ojek, sopir travel dan pelaku UMKM di Merangin kebagian bantuan tersebut. Untuk itu bagi yang belum terdata, segera mengajukan ke Posko Pelayanan Sosial di Dinas Sosial Merangin.

Baca Juga: Tak Kenal Lelah, Alharis Setiap Hari Kelapangan Monitor Covid-19

‘’Mereka yang terdata ini akan diberikan bantuan pangan untuk tiga bulan kedepan. Prinsipnya tidak ada masyarakt Merangin yang tidak makan, karena ekonominya melemah dampak wabah Corona,’’tegas Bupati.

Pada kesempatan itu, bupati minta para pelaku Ojek, Sopir Travel dan UMKM untuk turut membantu Pemkab Merangin dalam memutus matarantai Covid-19, dengan menganjurkan mitranya memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

Baca Juga: Keren... Cegah Covid-19, STIE-SAK Gelar KKN Online untuk Pertama Kalinya

Bupati berharap wabah Corona yang melanda dunia termasuk Merangin, secepatnya berakhir, sehingga para pelaku Ojek, Sopir Travel dan UMKM bisa cepat memulihkan kondisi ekonominya. (oga)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs