Keren... Cegah Covid-19, STIE-SAK Gelar KKN Online untuk Pertama Kalinya

Cegah Corona STIE-SAK menggelar KKN dengan sistem Online. (ian/ist)
Sungai Penuh, Merdekapost.com - Sehubungan dengan semakin mewabahnya Covid-19 di Kota Sungai Penuh, dan sebagai langkah Antisipasi penyebaran Covid-19, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Sakti Alam Kerinci (STIE-SAK) menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) secara online.

KKN Online Ini adalah untuk pertama kali dilaksanakan. Hal ini dilakukan dalam rangka menyikapi pandemi Covid-19 di tengah-tengah tuntutan pendidikan yang harus tetap dilaksanakan.

Baca Juga: Walau Rapid Test Positif, Hasil Swab Pertama Nenek Asal Belui Kerinci Negatif

Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) STIE-SAK yang diketuai oleh Dede Pramurza, S.E., M.Ak, telah rampung menyusun program KKN Online yang diharapkan program tersebut bisa berjalan dengan sukses dan sesuai dengan kaedah Tri Darma Perguruan Tinggi.

“Alhamdulillah LPPM telah rampung menyusun program KKN online. KKN online merupakan solusi untuk menjalankan KKN di tengah wabah Covid-19. Semoga KKN kali ini bisa berjalan sesuai harapan dan tetap mencerminkan Tri Darma Perguruan Tinggi,” kata Dede, Senin lalu.

Dalam acara pembekalan, Dr. Alvia Santoni, S.E.,M.M yang merupakan Ketua STIE-SAK memberikan apresiasinya pada LPPM yang telah merampungkan penyusunan program KKN online yang notabenenya dilakukan secara perdana. Hal ini dilakukan dalam rangka menyikapi Covid-19 di tengah tuntutan pendidikan yang harus tetap dilaksanakan.

“KKN Online perdana kita lakukan dan ini adalah rumusan kita sendiri. Hal ini kita lakukan dalam rangka menyikapi Covid-19 di tengah tuntutan pendidikan yang harus tetap dilaksanakan. Kita harapkan program KKN Online bisa berjalan dengan sukses dan sesuai harapan,” ungkapnya

Sebelumnya, Pihak STIE juga melaksanakan kuliah Online atau daring, ini juga dilakukan untuk mencegah meluasnya wabah virus Corona, terutama di lingkungan kampus Kota SUngai Penuh dan Kerinci. (ist)
Baca Juga: Teng!!! Menkeu Pastikan THR PNS dan Pensiunan Cair Jumat Ini

Diwaktu bersamaan, Wakil Ketua I, Sudirman, S.E.,M.M  mengatakan bahwa KKN online perdana dilakukan di STIE-SAK, mungkin juga di wilayah Koperteis. Dirinya juga mengapresiasi penuh LPPM STIE-SAK yang telah berhasil menyusun program KKN Online tersebut.

“Alhamdulilah ini perdana kita lakukan, mungkin di wilayah Kopertais kita ini juga perdana dan yang paling penting KKN online ini adalah rumusan kita sendiri, produk kita. Semoga KKN online bisa berjalan sesuai dengan yang diharapkan,” tutupnya.)*

Pewarta: Andrianto | Editor: Herizaldi | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs