Koperatif, Ketua BADKO HMI 5 Jam Diperiksa di Polda Jambi, Terkait Laporan Istri Gubernur Jambi

Inta Umri Habibi Ketua Badko HMI Jambi didampingi para aktivis kooperatif saat memenuhi panggilan resmi dari Polda Jambi terkait laporan dari istri Gubernur Jambi. (ist) 
Merdekapost.com, Jambi - Sebagaimana yang sedang viral di pemberitaan Media-media lokal jambi,Terkait telah dilaporkannya Ketua BADKO Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Jambi oleh Kuasa Hukum dari Istri Gubernur Jambi Hj. Rahima, yakni Ilham Kurniawan Dartias SH, MH Ke Polda Jambi beberapa waktu lalu.

Inta Umri Habibi atau biasa dipanggil Iin ketua HMI Jambi Pria Kelahiran Tahtul Yaman (Jambi Seberang) ini mengaku kooperatif dengan memenuhi panggilan resmi dari pihak Polda Jambi, dengan surat panggilan No.B/692/VI/RES:2.5/2020 DITRESKRIMSUS, Kamis (4/6)20).

Ketika di komfirmasi wartawan, Ketua HMI Jambi ini mengatakan jika kedatangan dirinya ke Polda Jambi untuk memberikan keterangan dan klarifikasi kepada penyidik Kasubdit V Ditreskrimsus polda jambi,

Iin Menceritakan jika dirinya di cecar berbagai pertanyaan kurang lebih 24 pertanyaan selama 5 jam oleh Pihak penyidik Polda jambi, kamis pagi pukul 9-14 WIB. 4 juni 2020. yang salah satunya pertanyaan penyidik mempertanyakan apa maksud tujuan Ia mem-posting Narasi di medsos akun Fb pribadinya beberapa waktu yang lalu.

"Terkait postingan saya, setelah saya membaca pemberitaan Detik News terkait kasus OTT yang mana Ibu Rahima pada saat itu sebagai saksi dalam berita itu, saya memposting kembali foto dan berita ibu Rahima tersebut dengan menuliskan Narasi bahwa perempuan ini adalah perempuan yang hebat, perempuan yang lihai, tidak takut,dan perempuan yang tidak jera". Ujar Iin.

Lebih lanjut Iin menambahkan bahwa dia juga menuliskan Narasi Berkah dibalik robohnya tuntas,The Queen Of The King. Namun Ia mengaku jika Narasi tersebut tidak ada maksud tidak apa-apa.

"Saya pikir beliau memang mendapatkan berkah menjadi ketua PKK, dan Pak Fachrori Umar menjadi Gubernur dan tidak ada maksud apa-apa karena pada Faktanya mereka memang mendapatkan berkah dari robohnya atau tertangkapnya pak Zumi Zola". Jelas Ketua Badko HMI ini.

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, Ribuan Rumah di Kerinci dan Sungai Penuh Terendam Banjir

Dalam memenuhi panggilan Polda untuk memberikan keterangan dan klarifikasi, Iin tidak sendiri dia didampingi oleh Kuasa Hukumnya, Helmi SH. juga nampak ikut hadir Taufan Junaidi sekretaris ormas Pemuda Pancasila (PP) Provinsi Jambi, rombongan wartawan, serta aktifis Jambi, sebagai bentuk solidaritas sesama aktivis.

Dikatakan Iin, "Beliau adalah orang tua dan saya sangat menghargai beliau selaku ibu Gubernur, dan tugas serta tanggung jawab saya sebagai Ketua BADKO HMI Jambi yaitu Mengkritik merupakan Tanggungjawab saya selaku putra daerah, selaku mahasiswa tentunya kritikan yang membangun dan koordinatif akan terus saya sampaikan kepada pemerintah. Saya fikir tidak perlu alergilah selaku pejabat publik mendapatkan kritik-kritik yang mungkin sedikit keras dari mahasiswa itu sah-sah saja". Pungkasnya. (Arg/wer)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs