Timnas Indonesia U-19 Kalahkan Qatar 2-1

 

Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-1 atas timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba di Kroasia, Kamis (17/9). (ist/CNN)

Jakarta - Timnas Indonesia U-19 meraih kemenangan 2-1 atas timnas Qatar U-19 dalam laga uji tanding di Stadion SRC Mladost, Cakovec, Kamis (17/9) malam waktu Indonesia.

Pada awal babak pertama, anak asuh Shin Tae Yong mendapat dua peluang yang terbuang. Sundulan Irfan Jauhari diblok kiper Youssef Abdullah Balideh, dan sepakan Witan Sulaeman diadang bek lawan.

Gagal mencetak gol, gawang Timnas Indonesia U-19 malah kebobolan. Pada menit ke-12 pergerkaan Jassim Mohammed Al Mehairi di sisi kanan pertahanan Indonesia tak bisa dikawal dan sepakan pemain bernomor punggung 10 itu membobol gawang Adi Satryo.

Empat menit berselang Supriadi dijatuhkan Naif Abdulraheem di kotak penalti. Brylian yang tampil sebagai algojo tendangan 11 meter tidak membuang peluang untuk menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Upaya Qatar menguasai bola dengan perlahan masuk ke daerah pertahanan Indonesia masih bisa dibaca David Maulana dan kawan-kawan. Sementara permainan direct Timnas Indonesia U-19 pun masih belum bisa menambah gol kendati ada peluang dari Irfan Jauhari dan Mochammad Supriadi.

Awal babak kedua menampilkan laga yang lebih hidup. Brylian kembali mengancam melalui bola mati pada awal babak kedua. Kali ini sepakan bebasnya masih bisa ditepis kiper Qatar.

Peluang Brylian dibalas sebuah situasi yang mencekam di daerah pertahanan Timnas Indonesia U-19. Tendangan Khaled Ali Binsaba dari jarak dekat dapat diamankan dengan baik oleh Adi Satryo.

Pada menit ke-50 Komang Teguh mencetak gol setelah terjadi kemelut akibat tendangan bebas David Maulana, namun wasit menganulir lantaran offside.

Witan SulemanWitan Sulaeman menjadi salah satu pemain inti ketika Timnas Indonesia U-19 melawan Qatar. (www.pssi.or)

Tempo permainan menurun setelah tiga peluang beruntun pada lima menit awal babak kedua. Anak asuh Lucas Nardi kembali memainkan sepak bola possesion khas negara-negara Asia Barat.

Tidak ada kendala berarti bagi Tim Merah Putih menghadapi Qatar, namun gaya main sepak bola direct membuat Tim Indonesia lebih jarang menguasai bola. Selain itu Qatar pun cukup sabar membangun serangan dari bawah.

Sebuah tekanan di daerah pertahanan Qatar berujung gol bagi Timnas Indonesia U-19 pada menit ke-84. Berawal dari Witan yang mencuri bola di dekat kotak penalti, bola kemudian disambar Beckham Putra yang lantas menyodorkan umpan kepada Supriadi. Tanpa kesusahan, Supriadi mencocor bola ke dalam gawang Qatar.

Skor 2-1 untuk Indonesia berakhir hingga wasit meniup peluit panjang

Susunan pemain inti Timnas Indonesia:

Muhammad Adi Satryo; Pratama Arhan Alif Rifai, Rizky Ridho Ramadhani, Komang Teguh Trisnanda, Amiruddin Bagas Kaffa Arrizqi; David Maulana, Brylian Negietha Dwiki Aldama, Witan Sulaeman, Mochammad Supriadi ;Braif Fatari, Irfan Jauhari.

Susunan pemain inti timnas Qatar:

Youssef Abdullah Balideh; Abdalla Srelkhatim Yousif, Abdulrahman Balal El Sadig, Mostafa Esam Kadira, Fisal Mohammad Azadi, Hadi Ali Tabasideh, Naif Abdulraheem Ahadhrami, Jassim Mohammed Al Mehairi, Diyab Haroon Taha, Ali Nesser Al Marri, Mohamed Abdelfatah Ali Surag.)*

Sumber : CNNindonesia | Editor: Aldie Prasetya | Merdekapost.com

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs