Lebih 9 Tahun Kepemimpinan AJB, Feri: Kumun Debai Hanya Dapat "Sampah"

  

MERDEKAPOST.COM - Salah seorang tokoh masyarakat dan Adat Kumun debai, Fery Siswadhi, menyebutkan 9 tahun kepemimpinan AJB, kecamatan Kumun debai, hanya dapat "sampah".

Penegasan ini, disampaikan Feri Siswadhi, dalam orasi politiknya saat pengukuhan Tim pemenangan Paslon nomor urut 1, Ahmadi Zubir-Alvia Santoni (AZAS), rabu (28/10) di kecamatan Kumun debai.

Menurut Feri, lokasi pembuangan sampah di desa Renah Kayu Embun (RKE) merupakan Bom yang suatu saat meledak. Dia mencontohkan, di Jakarta yang memiliki tenaga ahli, sempat terjadi ledakan dilokasi pembuangan sampah.

"sampah plastik tidak bisa hancur dalam waktu yang singkat. Sepuluh atau limabelas tahun kedepan, kumun debai dan Tanjung pauh, akan merasakan dampaknya," ungkap Feri.

Feri menegaskan, RKE merupakan sumber ekonomi Kumun debai, malah desa Renah Kayu Embun merupakan sentra pertanian kota Sungai Penuh, sehingga tidak cocok sebagai lokasi pembuangan akhir sampah.

Menyikapi orasi politik salah satu tokoh Kumun debai ini, Calon walikota Ahmadi Zubir, menyebutkan, RKE merupakan lokasi pertanian yang memiliki tanah paling subur di kota Sungai penuh, sehingga tidak cocok untuk lokasi pembuangan sampah.

Dia menjanjikan, kalau dirinya terpilih akan memindahkan lokasi pembuangan sampah dari desa Renah Kayu Embun. "inikan lokasi sentra ekonomi kota Sungaii Penuh, jadi tidak pas untuk lokasi pembuangan sampah", tegasnya. (red)

Related Posts

0 Comments:

Post a Comment


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs