Ari Sanusi Akhirnya Berkumpul dengan Keluarga di Koto Lebu, Setelah dari Malaysia dan Sempat Terlantar di Batam

Ari Sanusi salah seorang warga desa Koto Lebu Pondok Tinggi Kota Sungai Penuh yang sempat terlantar di Kota Batam setelah sebelumnya dipulangkan dari Malaysia karena dampak Pandemi Covid-19. Akhirnya Ari bisa berkumpul dengan keluarga di Sungai Penuh. (hza)

Ucapkan Terimakasih Kepada Ahmadi Zubir Telah Membantu Kepulangannya

SUNGAI PENUH - Ari Sanusi salah seorang warga desa Koto Lebu kecamatan Pondok Tinggi kota Sungai Penuh yang  sudah lebih 5 tahun berada di negeri jiran malaysia dikabarkan hilang kontak dengan keluarga, telah kembali dengan selamat sampai ke rumah orang tuanya. 

Selama 2 hari Ari Sanusi berada di Batam tinggal dirumah Hariyanto keluarga Eri Usaha Ibu tim AZAS yang telah mengurus kepulangan Ari Sanusi hingga sampai dengan selamat dirumah orang tuanya di Sungaipenuh, Rabu (2/12/2020).

Ari Sanusi kepada media ini menceritakan kisahnya, "Saya sudah lebih 5 tahun merantau di Malaysia, namun, Karena pandemi Covid - 19 saya dikarantina selama 8 bulan". 

Baca Juga : PSPT Bersatu! Pondok Tinggi Harga Mati Pilih Nomor 1 Ahmadi-Antos

"Setelah masa karantina 8 bulan habis saya pun dipulangkan ke Indonesia tapi hanya sampai di Kota Batam saja. Itupun tidak dibekali uang, pakaian pun hanya yang melekat dibadan". 

"Sesampai di Batam saya kebingungan mau kemana karena tidak punya biaya. Saya pun bertanya sama warga Batam dimana tempat perkumpulan orang Pariaman".

"Alhamdulillah saya bertemu sama pak Harianto. Beliau pun memfasilitasi tinggal dirumahnya selama 2 hari serta mengurus dokumen kepulangan saya ke kota Sungai Penuh". 

Setelah semua selesai diurus yang juga turut dalam pengurusan dokumen tersebut keluarga pak Ahmadi Zubir yang berada dibatam, Saya di terbangkan ke Padang dibantu biaya pesawat oleh pak Ahmadi Zubir hingga saya selamat sampai dirumah desa Koto Lebu berkumpul kembali bersama orang tua saya". Ujar Ari. 

Atas kebaikan-kebaikan itu, "Saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya, bantuan keluarga pak Eri Usaha Ibu serta pak Ahmadi Zubir yang telah menyelamatkan hingga Saya bisa sampai dirumah orang tua saya dan berkumpul dengan keluarga, Semoga ini menjadi amal bagi Bapak-bapak semua". Ungkap Ari penuh haru. 

Baca Juga: Terus Menuai Dukungan, Kelompok Seniman dan Artis Kota Sungai Penuh Nyatakan Dukung Ahmadi-Antos

Ditempat terpisah, Heri Harmaini (Eri Usaha Ibu) menyampaikan, "Saya mewakili tim AZAS mengucapkan terimakasih kepada keluarga pak Ahmadi Zubir di Batam yang telah ikut membantu kepulangan Ari Sanusi warga Sungai penuh, Semoga kebaikan dibalas Allah SWT amiin ya rabbal 'alamin".

Saya menghimbau untuk masyarakat kota Sungai Penuh dan juga Kabupaten Kerinci yang ingin ke Malaysia kalau tidak memiliki persyaratan lengkap urungkanlah niatnya, Kita jadikan pelajaran suka duka yang dialami Ari Sanusi ini", pungkas Eri Usaha Ibu. 

Hal senada disampaikan ibu dari Ari Sanusi, "Saya atas nama keluarga mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada keluarga pak Eri Usaha Ibu juga pak Ahmadi Zubir yang telah membantu kepulangan anak saya hingga selamat sampai dirumah dan bisa berkumpul kembali bersama keluarga".

"Budi baik bapak tidak dapat kami balas. Hanya kepada Allah kami berserah diri semoga kebaikan bapak menjadi amal saleh. Amiin yarabbal'alamin". Ucap ibu Ari Sanusi. (hza) 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs