Covid-19 Jambi Hari Ini, 35 Positif, 9 Sembuh dan 1 Meninggal

Foto: Ilustrasi
Merdekapost.com | Jambi – Pasien covid-19 di Provinsi Jambi masih terus bertambah. Kali ini ada 35 orang yang baru saja dinyatakan positif. Mereka ada yang baru pulang dari Jakarta dan Padang.

Juru Bicara Satgas Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, selain usai melakukan perjalanan ke luar daerah, dari mereka ada yang melakukan swab mandiri dan tertular dari pasien lainnya.

Untuk yang dinyatakan positif tersebut yakni, di Kabupaten Tebo sebanyak 5 orang, Kota Jambi 17 orang, Kabupaten Merangin 10 orang dan Kota Sungai Penuh 3 orang. Masyarakat harus tetap waspada dan terus menerapkan protokol kesehatan covid-19.

“Tetap gunakan masker dan jaga jarak serta cuci tangan dengan menggunakan sabun saat melakukan aktivitas,” kata dia, Minggu (20/12).

Baca Juga: Objek Wisata di Kerinci Kembali Ditutup, Cegah Penularan Corona

Saat ini, pihaknya terus melakukan tracing dan traking pada keluarga pasien, ini upaya untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19. kemudian juga masarakat diminta tutup tetap berhati-hati dan saling menjaga kesehatan.

Untuk saat ini total kasus covid-19 di Provinsi Jambi saat ini mencapai 2.936 kasus. Kemudian terdapat 9 pasien covid-19 yang dinyatakan sembuh, sehingga untuk saat ini pasien sembuh sebanyak 1.949 orang.

Untuk pasien sembuh langsung dipulangkan ke rumahnya masing-masing, sehingga pasien dapat dinyatakan sehat. Sehingga untuk saat ini masih 938 orang yang dirawat.

“Kita minta tetap melakukan isolasi mandiri di rumahnya, agar pasien benar-benar sehat,” tambahnya. Untuk pasien yang dinyatakan sembuh tersebut ada di Kota Jambi sebanyak 5 orang, Kabupaten Merangin 2 orang, Kabupaten Tanjab Timur satu orang dan satu orang asal Kota Sungai Penuh.

Baca Juga: Keren!! Kota Jambi Miliki Lintasan Pesepeda

Kemudian untuk saat ini terdapat satu pasien asal Kota Jambi yang meninggal dunia, sehingga total pasien meninggal sebanyak 49 orang.

Kemudian ada 225 swab yang belum dikeluarkan oleh Kemenkes RI. Diketahui, untuk saat ini terdapat 111 suspek di Provinsi Jambi, Untuk Kota Sungai Penuh saat ini ada 0 suspek, selanjutnya Kabupaten Kerinci ada 11 suspek. Selanjutnya untuk Kabupaten Bungo ada 6 suspek, kemudian di Kabupaten Merangin ada 0 suspek, selanjutnya untuk Kabupaten Sarolangun ada 0. Di Kabupaten Tebo ada 14 suspect.

Selanjutnya di Kabupaten Batanghari ada 19 suspek, Kabupaten Tanjab Barat 4 suspek. Kemudian untuk Kabupaten Muarojambi ada 0 suspek, kemudian untuk Kota Jambi ada 54 suspek dan Kabupaten Tanjab Timur ada 3 suspek. (adz)

(Sumber: Jambiindependent)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Privacy Policy | Disclaimer | Peta Situs