Ini Pernyataan Sikap Aliansi Rakyat Jambi Tentram dan Damai

Aliansi Rakyat Jambi Tentram dan Damai saat aksi. (adz)

JAMBI, MERDEKAPOST.COM - Kepulangan Rizieq Shihab ke Indonesia sejak Bulan November 2020 tidak henti-hentinya menjadi trending topic pemberitaan di media massa baik cetak, online maupun elektronik sehingga menjadi perhatian masyarakat. 

Banyak pemberitaan menyoroti kepulangan Rizieq Shihab karena menciptakan kerumunan massa yang meningkatkan resiko penularan covid 19 sehingga hal tersebut dinilai bertolak belakang dengan upaya pemerintah untuk senantiasa proaktif mengajak masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan covid 19 dalam rangka memutus mata rantai pandemi covid 19. 

Pandemi covid 19 harus diatasi secara bekerja sama antar elemen masyarakat. Setiap warga harus saling peduli untuk melindungi diri dan orang lain dalam ancaman penularan covid 19.

Penanganan pandemi covid 19 menjadi bernilai penting karena dampak covid 19 mempengaruhi berbagai macam sektor kehidupan masyarakat baik dari aspek politik, ekonomi dan sosial budaya. 

Oleh karena itu, Kami Aliansi Rakyat Jambi Tentram dan Damai menyatakan antara lain: 

1. Mendukung Aparat Penegak Hukum untuk mengusut kasus Pelanggaran Protokol Kesehatan Covid 19 terhadap siapapun termasuk Rizieq Shihab.

2. Meminta Rizieq Shihab tidak datang ke Jambi dulu agar bisa fokus menyelesaikan permasalahan hukum pelanggaran Protokol Kesehatan.  

3. Meminta setiap warga negara termasuk Rizieq Shihab menghormati proses hukum di Indonesia karena setiap warga negara wajib mematuhi segala ketentuan peraturan yang berlalu. 

4. Mengajak Masyarakat Jambi tidak terpengaruh Pernyataan Rizieq Shihab yang seringkali menimbulkan kegaduhan di media massa dan dapat menciptakan konflik.  Berharap Tokoh Publik memberikan pernyataan – pernyataan yang membangun optimisme, kerukunan dan mendamaikan masyarakat  

5. Mengajak masyarakat Jambi menjaga suasana Jambi agar tetap aman, tentram, makmur, sejahtera dan damai.

(adz)


Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs