Ahmadi-Antos Ikut Saksikan Latihan Silat 'Benceak' Bahun Milenial Sungai Penuh

Ahmadi Zubir dan Alvia Santoni Wako dan Wawako Sungai Penuh terpilih ikut menyaksikan langsung kegiatan latihan silat atau benceak yang dilaksanakan para pemuda milenial bertempat di Bahun Milenial Sungai Penuh. (13/02). (adz) 

SUNGAI PENUH | MERDEKAPOST.COM - Latihan Pencak Silat Tradisional atau Benceak yang dilaksanakan setiap Malam Minggu bertempat di "Bahun Milenial" Desa Gedang Sungai Penuh turut disaksikan oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Terpilih Ahmadi-Antos. Sabtu malam Minggu (13/02). 

Latihan Pencak Silat Tradisionil "Benceak" di Bahun Milenial sudah memasuki Minggu ke 3. "Iya, kegiatan latihan ini sudah memasuki minggu ketiga, yang mana setiap malam minggu anak-anak muda Kota Sungai Penuh berkumpul di Bahun Milenial ini". Ujar Depati Friska Armanto atau biasa dipanggil Nick.

Baca Juga: Alvia Santoni Buka Kejuaraan Silat STIE-SAK Cup-I Se-Sumatera 

"Kegiatan Benceak malam tadi di Bahun Milenial agak istimewa, karena turut dihadiri oleh Pak Wako dan Wawako Sungai Penuh terpilih Pak Ahmadi dan Pak Antos, beliau berdua sangat menanggapi kegiatan ini sangat positif". Ujar Nick.

Dilanjutkan Nick, yang unik dari Bahun Milenial adalah komunitas milenial yang terlahir langsung atau asli dari kota Sungai penuh dan Kerinci, bertujuan sebagai wadah para milenial sekota Sungai penuh dan Kerinci khususnya dan indonesia pada umumnya, yang kami sebut "Bermain Sambil Belajar" meningkatkan nilai-nilai budaya asli Kota Sungai Penuh dan Kerinci

Baca Juga:

Nasib Sengketa Pilwako Sungai Penuh ditentukan Selasa Pekan Depan

Satu dari Empat Pengedar Narkoba yang Ditangkap Polisi Ternyata PNS Kerinci

Selain itu, juga bergerak di kegiatan sosial masyarakat, menghilangkan Pekat (penyakit masyarakat) di kota sungai penuh, memperkenalkan budaya-budaya asli daerah kita, karena Kerinci dan Kota Sungai Penuh kaya akan budaya dan Alamnya". Pungkas Nick.

Jika ada yang bertanya di Kota Sungai Penuh itu ada apa saja? Maka jawablah ada "Bahun Milenial", "Mai Latihan Benceak di Bahun Milenial setiap malam Minggu". Pungkasnya.

Para Pemuda (milenial) saat mengikuti latihan silat atau benceak di Bahun Milenial. (adz)

Sementara itu, Ahmadi Zubir kepada media ini menyebutkan, dirinya sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak muda di Bahun Milenial, dan kegiatan positif seperti ini akan terus dikembangkan.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan positif anak-anak muda seperti ini", ujar Ahmadi.

"kedepan ini harus terus dilaksanakan, karena banyak nilai-nilai positif yang bisa diambil, dan sekaligus sebagai upaya kita untuk meminimalisir hal-hal yang negatif bagi anak-anak muda". pungkasnya. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs