DPRD Muaro Jambi Desak Pemkab Perbaiki Sarana dan Prasarana SMPN 1 Muaro Jambi

Merdekapost.com - Rendahnya kualitas sarana dan prasarana pendidikan di SMP Negeri 1 Muaro Jambi telah dilaporkan ke DPRD Muaro Jambi. Beberapa anggota dewan Dapil Jaluko bahkan sudah turun melakukan peninjauan terhadap kondisi maupun permasalahan yang dialami SMP tertua di Muaro Jambi tersebut.

Salah satu anggota DPRD Muaro Jambi yang turun melakukan peninjauan tersebut adalah Zulkifli I,SH. Politisi Gerindra ini mengakui bahwa sarana dan prasarana pendidikan yang dimiliki SMP Negeri 1 Muaro Jambi memang belum memadai.

“ Saya sudah turun melihat langsung ke lapangan. Hasilnya ternyata benar. Sarana dan prasarana di SMP Negeri 1 Muaro Jambi itu belum memadai. Butuh perhatian serius dari pemerintah kabupaten untuk melakukan perbaikan,” kata Zulkifli I, SH, Jumat (5/3/2021).

Ketua DPC Gerindra Muaro Jambi ini turut menjelaskan beberapa permasalahan yang ditemukan di SMP Negeri 1 Muaro Jambi. Permasalahan itu menyangkut kebutuhan ruang belajar, kekurangan WC, serta kondisi mobiler, lantai dan pintu yang telah rusak.

“ Mobiler yang ada di SMP Negeri 1 itu rata-rata sudah tidak layak digunakan. Kebanyakan telah rusak berat. Jadi harus diganti dengan yang baru,” ujarnya.

Selaku alumnus SMP Negeri 1 Muaro Jambi, Zulkifli mengaku sangat prihatin melihat kondisi bekas sekolahnya itu. Padahal, selama ini dirinya sering melintas dari depan sekolah tersebut dan mengira kondisi sekolah itu baik-baik saja.

“ Selama ini tidak ada laporan, baik itu dari guru maupun dari kepala sekolahnya. Makanya begitu mendapat laporan saya langsung turun. Ternyata banyak persoalan yang kita temukan,” ujarnya.

Zulkifli menyebut beberapa lokal milik SMP Negeri 1 Muaro Jambi sering terkena banjir akibat luapan air hujan. Masuknya air hujan ke dalam lokal dipicu karena buruknya sistem drainase di dalam lingkungan sekolah tersebut.

“ Drainasenya kecil dan dangkal, makanya kalau hujan langsung mengalir ke lokal,” katanya.

Terhadap berbagai temuannya itu, Zulkifli mendesak pihak Pemkab Muaro Jambi untuk segera menindaklanjuti. Dia meminta agar permasalahan sarana dan prasarana pendidikan di SMPN 1 diperbaiki.

“ Kami minta kepada ibu bupati melalui dinas terkait untuk segera menindaklanjuti keluhan yang disampaikan pihak SMP Negeri 1. Ini demi menciptakan kenyamanan belajar mengajar di sekolahan tersebut,” ujarnya.

Politisi yang dikenal cekatan dan responsif terhadap setiap keluhan warga ini juga mengatakan akan berusaha mengawal dan memperjuangkan perbaikan sarana dan prasarana pendidikan di SMP Negeri 1 Muaro Jambi. Dia akan memaksimalkan fungsinya dalam hal penganggaran dan pengawasan.

“ Tentu akan kita kawal dan perjuangkan, itu adalah bentuk komitmen kita kepada konstituen,” katanya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs