Pilkada Kerinci 2023/2024, Sejumlah Tokoh "Tanah Sekudung" Mulai Bergerilya

Para tokoh dari Tanah Sekudung yang disebut-sebut bakal meramaikan bursa Bupati Kerinci 2023, terdiri dari Birokrat, pengusaha dan elit politik. (adz)

KERINCI | MERDEKAPOST.COM - Meskipun Wacana Pemilihan Kepala daerah (Pilkada Serentak) Bupati dan Wakil Bupati Kerinci masih direncanakan oleh Kemendagri bersama KPU pada tahun 2023 atau 2024 mendatang. 

Namun, saat ini telah mulai muncul sejumlah Tokoh yang disebut-sebut bakal maju sebagai Calon Bupati Kerinci dari Tanah Sekudung.

Tanah sekudung adalah wilayah yang selama ini menjadi langganan untuk Bupati Kerinci sejak dilaksanakannya sistem Pemilihan langsung, mulai dari H.Murasman satu periode dan H.Adirozal dua periode. 

Daerah yang merupakan wilayah Tigo Luhah Tanah Sekudung memiliki basis massa yang cukup merata dan menyebar dimulai dari Siulak hingga ke ujung barat Kabupaten Kerinci Kayu Aro dan Gunung Tujuh.

Ini beberapa tokoh yang saat ini mulai muncul dan terlihat mulai turun bersosialisasi ketengah-tengah masyarakat dan juga media sosial:

1. H. Ardinal, K, S.Pd, M.Si (ASN) Mantan Kepala SMPN Siulak Mantan Kadis Pariwisata, Kadis Perhubungan

2. Drs. Julizarman, M.H (ASN) Mantan Camat Kayu Aro, Mantan Camat Air Hangat Timur, Mantan Kadis Perhubungan Mantan Asisten Humas dan Protokoler Pemda Kerinci. 

3. Monadi, S.Sos, M.Si (Pensiunan ASN) Alumni IPDN Sekarang Pengusaha, Putra dari Mantan Bupati Kerinci H Murasman, dan Dirinya pada 2018 lalu ikut maju sebagai Calon Bupati Kerinci pada Pilkada Kerinci berpasangan dengan Edison.

4. Fadli Sudria, SE, M.Hum (Pensiunan Polri) yang sekarang merupakan Anggota DPRD Provinsi Jambi dari PAN. Pernah ikut suksesi dan sosialisasi pada Pilkada 2018 lalu namun di tahapan terakhir dirinya belum berhasil memperoleh Partai Pengusung sehingga tidak jadi maju pada saat itu. 

5. Raflizar SKM, M.Kes (ASN) Kadis Kesehatan Propinsi Jambi

6. H.Maridin Jamil Pengusaha Sukses di Jakarta

7. Dr. Mul Amri Kementerian Pendidikan Nasional

Sementara itu, dari kalangan elit Politik Pengurus Partai dan anggota DPRD Kerinci juga ada beberapa figur yang disebut-sebut sudah mulai mempersiapkan diri untuk ajang 5 tahunan ini, sebagai berikut:

1.  Edminuddin, SE, MH Ketua DPRD Kerinci dan Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kerinci

2. Yuldi Herman, SE, MM Wakil ketua DPRD Kerinci dan juga Ketua Partai PAN Kabupaten Kerinci

3. Arwiyanto, SE Anggota DPRD Kerinci Ketua Fraksi PKB DPRD Kerinci yang juga wakil ketua DPC PKB Kabupaten Kerinci

Demikian nama dan profil singkat para putra terbaik Tanah Sekudung, data ini dihimpun dari berbagai sumber. Edisi berikutnya Merdekapost.com akan mencoba membahas profil lengkap tokoh tersebut satu persatu.(hza|adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs