Danau Depati Empat, Danau Eksotis di Bawah Kaki Bukit Barisan

Danau Depati Empat, Danau Eksotis di Bawah Kaki Bukit Barisan

Merdekapost.com - Merangin menyajikan sejuta pesona keindahan alam yang sayang untuk dilewatkan jika berkunjung atau berlibur ke Kabupaten yang berada di Jambi wilayah Barat ini.

Juga dikenal dengan bumi tali undang tambang teliti, Kabupaten Merangin memiliki destinasi wisata terbilang cukup lengkap dan keindahan alamnya tidak kalah dengan daerah lain.

Salah satunya yang cukup populer saat ini adalah danau Depati Empat. Danau ini berada pada ketinggian 1,200 meter di atas permukaan laut.

Tidak sulit untuk menikmati indahnya danau eksotis di bawah kaki bukit barisan ini. Danau yang dekat diakses dari Desa Rantau Kermas, Kecamatan Jangkat ini berjarak sekitar kurang lebih 110 dari kota Bangko.

Danau seluas 271 hektar dan dikelilingi hutan traopis ini sudah bisa diakses dengan kendaraan roda empat. 

Lantas apa yang menarik di danau Depati Empat? Danau eksotis di bawah kaki bukit Barisan ini menyajikan keindahan alam yang akan membuat traveler betah berada disini.

Danau dengan air jernih dan dipagari bukit barisan, serta hutan lebat ini memberikan kesan begitu damai dan penuh ketenangan.

Fasilitas cukup memadai tersedia disini, seperti spot-spot foto, toilet umum, gasebo untuk istirahat/bersantai dan perahu karet bagi yang ingin merasakan sesansasi mengelilingi danau depati empat.

Traveler juga tidak perlu khawatir jika ingin bermalam ditepi danau Depati Empat, disini bisa camping dan tersedia lokasi yang cukup luas (Yang ingin camping bawa peralatan sendiri). 

Atau juga bisa bermalam di pondok-pondok warga dan plusnya bisa merasakan sensasi mencari ikan ala tradisional warga Serampas.

"Setiap akhir pekan sudah banyak yang berkunjung kesini, tidak hanya dari Bangko, tapi juga banyak dari kabupaten lain. Bagi pengunjung akan dampingi pemuda disini (Pemuda Desa Rantau Kermas)," kata Dodi warga Rantau Kermas.

"Alhamdulillah fasilitas sudah banyak di bangun pemerintah daerah dan pemuda disini akan membantu setiap pengunjung yang datang ke danau Depati Empat," tambah Dodi lagi.

Sementara itu Dori warga Kota Jambi mengaku sangat menikmati liburannya di Danau Depati Empat. Dia mengatakan Danau Depati Empat mempunyai pemandangan yang sangat indah dan pilihan yang tepat bagi traveler yang suka camping atau menyukai wisata alam.

"Pemandangannya cukup unik, air danaunya jernih dan dikelilingi bukit. Rasanya tenang berada disini, sangat cocok bagi yang suka keindahan alam, bisa camping dan ikut cari ikan bersama warga disini," sebut Dori.

Baca Juga Danau Depati Empat, Danau Eksotis di Bawah Kaki Bukit Barisan di: Pariwarajambi.com

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs