Demi Kelancaran Ibadah Paskah, TNI Jaga Gereja di Perbatasan

Demi Kelancaran Ibadah Paskah, TNI Jaga Gereja di Perbatasan

Merdekapost.com - Demi kelancaran ibadah Paskah di wilayah perbatasan Satgas Yonif Mekanis 512/QY melakukan penjagaan di setiap gereja yang ada di Kampung binaan, seperti yang dilakukan oleh anggota Pos Yabanda di gereja GKI Maranata Kampung Yabanda, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Minggu (04/04/2021).

Kegiatan pengamanan ini merupakan perintah langsung dari Danrem 172/PWY Brigjen TNI Izak Pangemanan selaku Dankolakops melalui Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat.

Selain itu, kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh seluruh jajaran Pos Satgas Yonif Mekanis 512/QY ini merupakan kewajiban TNI yang ada di wilayah perbatasan.

Imanuel (58) pendeta gereja GKI Maranata dan masyarakat sangat berterima kasih atas bantuan pengamanan Paskah yang dilakukan oleh anggota Pos Yabanda.

"Terima kasih kepada anggota Pos TNI telah membantu jemaat dengan memberikan pengamanan, berkah Tuhan melalui anggota Pos sehingga kami dapat menjalankan ibadah Paskah dengan aman, semoga semua anggota TNI selalu di lindungi dan di berikan kesehatan serta kelancaran oleh Tuhan" ucap Imanuel.

Pengamanan yang dilakukan oleh Pos Yabanda ini berlangsung selama 3 hari mulai dari tanggal 2 sampai 4 April baik di dalam maupun di luar gereja yang digunakan untuk perayaan Paskah.

Sementara itu di tempat terpisah,  Dansatgas menerangkan bahwa seluruh masyarakat di wilayah perbatasan harus mendapatkan rasa aman dan nyaman sehingga kegiatan ibadah Paskah bisa berjalan dengan lancar dan khidmat.

"Ini kita lakukan sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat perbatasan agar ibadah Paskah berjalan dengan lancar, ini juga kewajiban bagi kami untuk memberikan rasa nyaman kepada saudara-saudara kami umat Kristen yang melaksanakan ibadah Paskah" pungkas Dansatgas. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs