Satgas Yonif 512 Melayani Masyarakat Dengan Setulus Hati di Ujung Timur Indonesia

 

Satgas Yonif 512 Melayani Masyarakat Dengan Setulus Hati di Ujung Timur Indonesia

Merdekapost.com - Dalam Rangka membantu mengatasi kesulitan masyarakat perbatasan Papua Khusunya di bidang kesehatan, anggota Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY memberikan pengobatan kepada warga yang sakit di Pir IV, Distrik Mannem, Kabupaten Keerom, Papua. Jumat (23/4/2021)

Hal ini diungkapkan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat dalam rilis tertulisnya di Pos Kotis Distrik Mannem. Jumat (23/4/2021)

"Menjaga kesehatan warga binaan merupakan tanggung jawab kita semua dalam membantu pemerintah untuk memberikan kesejahteraan bagi masyarakat di bidang kesehatan" tutur Dansatgas.

"Kita akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan bantuan pengobatan kepada warga binaan yang sedang membutuhkan" imbuhnya.

Baca Juga: Jaga Stabilitas Keamanan, Satgas Yonif 512 Sweeping di Jalan Poros Antar Distrik Perbatasan Papua

Ibadah Puasa bulan Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi anggota Pos Kotis untuk memberikan bantuan pengobatan kepada masyarakat yang sedang sakit dengan setulus hati.

Dengan berjalan kaki, anggota Pos Kotis yang dipimpin oleh Bintara kesehatan (Bakes) Serda Siswoyo mendatangi rumah Surini (54) warga Pir IV yang mengeluhkan Pusing yang berlebihan, mual dan pandangan sering kabur.

Ketika dilakukan pemeriksaan, diketahui bahwa Surini mengalami gejala darah tinggi yang sudah lama di deritanya, setelah diberikan obat Bakes berpesan agar Surini menjaga pola hidup sehat, berolah raga dan menghindari beberapa makanan yang dilarang.

Surini mengucapkan terima kasih atas bantuan pengobatan yang telah dilakukan oleh anggota Pos Kotis "terima pak tentara karena telah membantu mengobati saya, saya akan mengikuti anjuran dari pak tentara" ucapnya.

"Saya sangat bersyukur dalam kondisi seperti ini ada tentara yang dengan ikhlas mengobati saya, semoga keikhlasan pak tentara di bulan yang penuh berkah ini dilipat gandakan pahalanya dari Allah SWT, aamiin" imbuh Surini. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs