TNI Dengan Sigap Berikan Pertolongan Pertama Pada Masyarakat Yang Terluka

Merdekapost.com - Anggota kesehatan Pos Wambes Satgas Yonif Mekanis 512/QY memberikan pertolongan pertama kepada Bernard Sefa (43) warga dari Kampung Suskun Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom yang mengalami luka robek sepanjang 3 Cm pada jari telunjuk tangan kiri akibat terkena parang.

Hal ini disampaikan langsung oleh Letda inf Hendrik Eko Pribadi selaku Komandan Pos (Danpos) Wambes, Jumat (02/04/2021).

"Bermula ketika saya mendapat laporan dari anggota jaga bahwa ada Warga yang datang ke Pos dengan kondisi tangan yang terluka, kemudian saya memerintahkan anggota kesehatan Koptu Saichin untuk segera memberikan tindakan menghentikan pendarahan," Terang Danpos.

"Setelah luka bersih kemudian Saichin menjahit luka tersebut dengan 3 jahitan," imbuhnya.

Koptu Saichin juga memberikan suntikan antibiotik agar luka tidak infeksi dan memastikan ulang bahwa pendarahan berhenti sepenuhnya, Tidak lupa koptu Saichin juga berpesan kepada Bernard agar beristirahat yang cukup serta meminum obat dan vitamin yang telah diberikan.

Selain itu, Dansatgas Yonif Mekanis 512/QY Letkol Inf Taufik Hidayat di Pos Kotis Pir IV Distrik Mannem, juga membenarkan hal tersebut "Kami mendapat laporan bahwa ada warga Kampung Suksun yang terluka karena terkena parang dan sudah di tanggani oleh anggota Pos Wambes, itu memang sudah kewajiban bagi kami untuk membantu dan memberikan pertolongan kepada masyarakat, mengingat sarana kesehatan yang jauh dari Kampung tersebut," terangnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs