TNI Kenalkan Perangkat Lunak Komputer Kepada Anak-anak Perbatasan Papua

TNI Kenalkan Perangkat Lunak Komputer Kepada Anak-anak Perbatasan Papua

Merdekapost.com - Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 512/QY Pos Kalilapar memperkenalkan Sofware/program aplikasi perangkat lunak Komputer dengan menggunakan Laptop kepada anak-anak Kampung Kalilapar 2 Distrik Waris, Kabupaten Keerom, Papua.

Kegiatan yang dilakukan di ruang belajar Pos Kalilapar ini merupakan pengenalan dasar perangkat lunak atau sistem aplikasi yang ada di dalam komputer yang tidak berwujud, agar nantinya anak-anak dapat mangimbangi perkembangan jaman.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Letkol Inf Taufik Hidayat bahwa anak-anak di wilayah harus dikenalkan dengan ilmu tekhnologi sejak dini. Sabtu (03/04)

"Di era globalisasi yang menuntut semuanya serba digital, sudah sepatutnya kita mengenalkan program komputer kepada anak-anak di wilayah perbatasan khususnya Kampung Kalilapar sebab seiring berjalanya waktu perkembangan tekhnologi akan semakin pesat sehingga kita harus mengenalkan program komputerisasi sedini mungkin" terang Dansatgas.

"Kami semua berharap agar nantinya anak-anak perbatasan Papua mampu bersaing di bidang ilmu pengetahuan tekhnologi dengan anak-anak di wilayah lain, sehingga dapat membawa perubahan yang lebih baik bagi wilayah Papua yang kita cintai ini" imbuhnya. 

Pengenalan yang diberikan oleh anggota Pos Kalilapar ini di mulai dari program yang paling dasar yang umum digunakan sehari-hari, kegiatan ini merupakan program yang nantinya akan bertahap dan berkelanjutan sehingga anak-anak dapat memahami apa yang telah di ajarkan.

Anak-anak terlihat sangat antusias ketika mendengar tentang program-program aplikasi piranti lunak yang dijelaskan langsung oleh Danpos Kalilapar Letda Inf Wahyu Luhur Priyono.

Paulus Maunda (52) selaku tokoh masyarakat yang melihat kegiatan tersebut di Pos Kalilapar merasa senang dan mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos yang telah mengenalkan piranti lunak komputer kepada anak-anak.

"kami sangat bersyukur dengan keberadaan Pos Kalilapar yang dengan ikhlas terus menerus berbuat baik kepada anak-anak dan masyarakat Kampung Kalilapar 2" ucap Paulus.(064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Recent Posts

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs