Shevchenko Tak Takut Bertemu Inggris di Perempat Final Euro

Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko tidak takut menghadapi Inggris yang tampil mengesankan di Euro 2020 (Euro 2021). Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko, tidak gentar dengan kekuatan Inggris. (REUTERS)

Jakarta,  |  Merdekapost.com -- Pelatih Ukraina, Andriy Shevchenko memastikan timnya tidak takut melawan Inggris pada perempat final Euro 2020 (Euro 2021) di Stadion Olimpico, Roma, Sabtu (3/7) mendatang.

Shevchenko tak memungkiri dari segi kedalaman tim, Inggris lebih baik ketimbang tim yang dipimpinnya. Ia juga sudah memantau aksi Harry Kane dkk. di tiga laga penyisihan grup Euro 2020.

Namun, legenda AC Milan itu tak lantas merasa takut melawan Inggris. Segala kelebihan The Three Lions itu justru memotivasi Ukraina saat kedua tim bertemu untuk memperebutkan tiket ke babak semifinal.

"Inggris tim yang hebat, mereka punya pemain cadangan yang dalam, dan staf pelatih yang luar biasa. Kami menyadari sulitnya pertandingan ini," ujar Shevchenko seperti dilansir dari Daily Mail.


"Mereka tim yang sulit dibobol tetapi kekuatan mereka tidak seharusnya membuat kami takut. Ini seharusnya memotivasi kami karena segala sesuatu mungkin dalam sepak bola, seperti halnya kehidupan. Kami akan bermain sepenuh hati untuk membuat fan kami terus bersorak," ia melanjutkan.

Inggris sejauh ini belum kebobolan satu gol pun dari empat pertandingan hingga babak 16 besar. Namun, skuad asuhan Gareth Southgate baru mencetak empat gol.

Di fase grup, Inggris meraih dua kemenangan atas Kroasia dengan Ceko dengan skor identik 1-0. Satu laga lainnya melawan Skotlandia berakhir imbang tanpa gol.

Ketajaman Inggris membaik di babak 16 besar. Juara Piala Dunia 1966 itu mencetak dua gol saat menyingkirkan Jerman 2-0 di Stadion Wembley, Selasa (29/6).

Sementara itu, Ukraina tampil kurang meyakinkan di fase grup dan dipastikan lolos setelah menempati posisi terakhir dalam klasemen peringkat ketiga terbaik. Di 16 besar Euro 2020, Ukraina menang 2-1 atas Swedia lewat gol kemenangan yang dicetak pada masa injury time babak kedua saat perpanjangan waktu.(adz/CNN)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs