Percepat Pemulihan Ekonomi, Gubernur Al Haris Minta Tenaga Kerja Dilatih dan Dimodali

 

Rapat Gubernur Al Haris bersama paparan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Penerima Dana PEN dan Penanganan Covid 19 

Merdekapost.com - Gubernur Jambi Dr. H.Al Haris, S.Sos., MH menyatakan rencananya untuk memberi modal kerja kepada para tenaga kerja yang telah dilatih oleh pemerintah. Modal kerja ini dimaksud sebagai salah satu stimulus yang diberikan oleh pemerintah untuk membantu pemulihan ekonomi masyarakat. 

Hal ini diungkapkannya ketika memimpin rapat paparan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Jambi Penerima Dana PEN dan Penanganan Covid 19 di rumah dinas Gubernur Jambi Jum'at (30/7/2021). 

Hadir di kesempatan ini juga Wakil Gubernur Jambi Drs H Abdullah Sani M.Pd, Sekretaris Daerah, Para Asisten  dan pimpinan OPD Penerima Dana PEN dan Penanganan Covid 19 lingkup pemerintah Provinsi Jambi.

"Bagaimana mungkin kita melepas begitu saja tenaga kerja yang telah kita bina. Kalau kita melepas begitu saja sama dengan percuma mereka mengikuti pembinaan," ungkap Gubernur.

Gubernur menyatakan bahwa kalau kita membicarakan pemulihan ekonomi nasional, para pengangguran yang tidak memiliki pekerjaan kita  beri pelatihan, setelah itu berikan modal.

"Karena hari ini kita bicara tentang ekonomi nasional jangka pendek yang mungkin buat oleh para petani dalam waktu relatif singkat adalah kita berikan ilmu, lalu ilmu itu ia terapkan dengan modalnya, bisa berikan pembinaan dan penyuluhan sehingga hasilnya kelihatan, itulah yang membuat kita bisa berbangga," jelas Gubernur Haris. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs