Wakil Gubernur Abdullah Sani Ungkapkan Butuh Masukan dan Pemikiran dari Komda Lansia

 

Wagub Abdullah Sani membuka Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Komisi Daerah Lanjut Usia Provinsi Jambi Tahun 2021

Merdekapost.com - Wakil Gubernur Jambi Drs. H. Abdullah Sani, M. Pd. I menyatakan sangat mengharapkan masukan dari Komda Lansia dalam pelaksanaan pembangunan Provinsi Jambi. 

Ia yakin bahwa berbagai pandangan dan pemikiran dari Lansia sangat dibutuhkan dalam mewujudkan Visi Pembangunan Provinsi Jambi, Jambi MANTAP (Maju, Aman, Nyaman, Tertib, Amanah, dan Profesional). Hal ini diungkapkan oleh Wakil Gubernur saat membuka Rapat Koordinasi Kebijakan Fasilitasi Komisi Daerah Lanjut Usia Provinsi Jambi Tahun 2021, di hotel Aston, , Kamis (29/1/2021). 

Hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komda Lansia Kab/Kota.

Menurutnya, negara berupaya untuk meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh masyarakatnya, semua golongan, semua kalangan, termasuk untuk golongan umur Lanjut Usia (Lansia). 

Pemerintah, yakni Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, dan Pemerintah Kabupaten/Kota bekerja sama dan bersinergi dengan seluruh pemangku kepentingan, berupaya memberikan perhatian kepada Lansia. 

Dan, sebagai salah satu wujud perhatian khusus negara kepada Lansia, diadakan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), yang diperingati setiap tanggal 29 Mei setiap tahunnya.

“Keberadaan para orangtua kita, golongan Lanjut Usia (Lansia) adalah salah satu anugerah besar, umur yang panjang/lanjut usia yang diberikan Allah kepada mereka merupakan berkat luar biasa yang harus kita syukuri. Keberadaan Lansia ini juga menandakan semakin tingginya harapan hidup di daerah dan negara kita. Dan, melalui pembangunan, kita terus berupaya meningkatkan harapan hidup, yakni melalui pelayanan kesehatan, pendidikan, pembangunan sektor perekonomian, dan semua sektor,” ungkapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs