Antoni Rozi, Wartawan yang Dilantik Bupati Kerinci Jadi Kepala Desa

Kades Sungai Abu Antoni Rozi, S.PdI.

MERDEKAPOST.COM, KERINCI - Sebanyak 150 Kepala Desa (Kades) terpilih se-Kabupaten Kerinci resmi dilantik, Senin (9/8) hari ini. Pelantikan digelar secara virtual. Dari 150 kades yang dilantik, satu diantaranya Kades Sungai Abu, Antoni Rozi, S.PdI.

Antoni Rozi berhasil memenangkan Pilkades di Desa Sungai Abu, dengan perolehan 150 suara, unggul dari 2 calon lainnya.

 Antoni Rozi juga merupakan Kades terpilih dengan latar belakang sebagai jurnalis. Dia tergabung di Forum Wartawan Harian (FORWARI) Kerinci-Sungaipenuh. Dalam karier sebagai jurnalis, Antoni Rozi bernaung di beberapa media mulai dari Koran Jambi Seru, Koran Bute Ekspres, dan media online Jambilink.com.

Bupati Kerinci Lantik 150 Kepala Desa Secara Virtual

Selain berkarier di dunia jurnalistik, bapak satu anak ini, juga pernah terjun ke dunia politik sebagai calon legislatif pada Pilleg 2019 lalu. Melalui PDI Perjuangan, Antoni Rozi berhasil meraih posisi suara terbanyak kedua dari caleg PDI Perjuangan untuk Dapil 3 Kerinci. Sayang, PDI Perjuangan cuma dapat 1 kursi untuk lolos ke gedung parlemen.

Pelantikan ditinya sebagai Kades Sungai Abu kali ini, menjadi awal pengabdian untuk masyarakat. Sebagai Kades yang juga berlatar belakang aktivis tergabung dalam GP Ansor Kerinci, dia bertekat akan menjadi pemimpin yang amanah, jujur dan adil.

“Alhamdulillah, hari ini kita sudah dilantik. Ucapan syukur kepada Allah dan terima kasih kepada keluarga, rekan-rekan, dan segenap masyarakat Desa Sungai Abu. Mari kita secara bersama-sama membangun untuk Desa Sungai Abu, menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:

Resmi Dilantik, Elpian Kades Kemantan Darat Harapkan Dukungan Penuh Masyarakat, "Lupakan Dinamika Pilkades dan Saatnya Bersatu untuk Membangun Desa"

Sementara itu, atas pelantikan tersebut, berbagai ucapan selamat terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk dari rekan jurnalis di Kerinci.

“Mewakili rekan-rekan wartawan. Selamat kepada Antoni Rozi yang telah resmi dilantik sebagai Kades Sungai Abu. Semoga menjadi pemimpin yang amanah dan menjadikan Desa Sungai Abu lebih baik lagi untuk masa mendatang,” ucap Dedi Dora, Ketua FORWARI Kerinci-Sungaipenuh.

“Selamat atas pelantikan saudara kita Antoni Rozi sebagai Kades Sungai Abu. Semoga kepemimpinan selama 5 tahun kedepan berhasil menjadikan Desa Sungai Abu menjadi yang terbaik,” ucap Hendra Puadi, Ketua SMSI Kerinci Sungai Penuh.(red)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs