Solusi Penanganan dan Pengolahan Sampah, Pemkot Sungai Penuh Akan Bangun Transfer Depo

  

Merdekapost.com - Pemerintah Kota Sungai Penuh sangat serius dalam penanganan sampah terutama di pusat kota.

Hal ini disampaikan Wako Ahmadi Zubir dalam acara rapat koordinasi di kecamatan Sungai Penuh bersama camat, kepala desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh wanita, Selasa (7/9/2021).

"Kecamatan Sungai Penuh dan 2 kecamatan lain, yakni kecamatan Pondok Tinggi dan kecamatan Sungai Bungkal ini merupakan pusat atau wajah kota. Untuk itu kita tekankan masalah kebersihan lingkungan terutama penanganan sampah," ujar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi meminta kepala desa, tokoh masyarakat dan tokoh adat mensosialisasikan kepada masyarakat agar membuang sampah sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

Untuk penanganan sampah, Pemkot Sungai Penuh berencana membangun tempat pengelolaan sampah yaitu transfer depo.

"Transfer depo ini mampu mengurangi angkutan sampah ke TPA karena benar-benar mampu memilah sampah yang bisa diolah kembali," terang Wako Ahmadi dalam acara rapat koordinasi di Kec. Sungai Penuh.

Sedang sisanya berupa sampah yang tidak bisa didaur ulang akan dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA), sehingga mengurangi beban kerja TPA.

Wako Ahamdi menjelaskan, transfer depo sama seperti tempat pembuangan sampah sementara, namun ada proses pemilahan sampah pada transfer depo, di mana hasilnya berupa sampah yang bisa diolah. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs