Wako Ahmadi & Wawako Antos Melepas Keberangkatan Kafilah Kota Sungai Penuh

 

Merdekapost.com - Walikota Ahmadi Zubir dan Wakil Walikota Alvia Santoni melepas keberangkatan kafilah Kota Sungai Penuh dalam rangka mengikuti Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ).

Acara pelepasan kafilah yang akan mengikuti MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjung Jabung Barat bertempat di Aula Kantor Walikota, Rabu (29/9).

Kafilah yang akan mengikuti MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Jambi sebanyak 45 orang dengan jumlah keseluruhan 81 orang termasuk official. MTQ ke-50 dijadwalkan mulai tanggal 30 september sampai tanggal 9 oktober 2021.

Wako Ahmadi dalam arahannya memaparkan salah satu program prioritas pemkot Sungai Penuh adalah peningkatan pendidikan agama.

"Kita memprogramkan kedepan untuk terus mengaktifkan TPA, pendidikan keagamaan non formal di desa itu diwajibkan . Setiap wilayah wajib memiliki rumah Tahfiz. Bantuan sosial akan kita peruntukan bagi TPA/TPQ dan Rumah Tahfiz," papar Wako Ahmadi.

Wako Ahmadi menyampaikan tujuan sebenarnya MTQ bukan sekedar mengejar ketertinggalan peringkat lebih dari itu untuk memahami dan mengetahui kandungan dalam Al-qur'an yang dapat diaplikasikan kedalam kehidupan bermasyarakat.

Wako Ahmadi berharap kafilah yang mengikuti MTQ ke-50 tahun 2021setelah pulang dapat membantu pemkot Sungai Penuh dalam mensyiarkan agama Islam melalui program-program yang telah dicanangkan.

Wako Ahmadi menyampaikan rasa bangga kepada kafilah perwakilan Kota Sungai Penuh yang mengikuti MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi di Tanjung Jabung Barat.

"Kita sangat bangga dengan keberadaan 45 orang qori-qoriah (kafilah), untuk benar-benar fokus. Harapan pemkot dan masyarakat Sungai Penuh terlebih keluarga berharap saudara  memperoleh yang terbaik di ajang MTQ kali ini," ucap Wako Ahmadi.

Turut hadir pada acara pelepasan keberangkatan ini Kepala Kemenag, Ketua MUI, Ketua LPTQ, Staf Ahli, Asisten dan Kabag Kesra. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs