Gus Muhaimin Buka Muscab 9 DPC PKB se Jambi

 

Merdekapost.com - Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar mengutarakan tiga modal penting yang membuat elektabilitas PKB kini berada di tiga besar nasional. Pertama, PKB dia sebut selalu hadir di tengah percaturan politik nasional.

“Pertama, kita selalu hadir di percaturan politik nasional sampai kebijakan strategis, bahkan kita menjadi penentu kebijakan-kebijakan itu, apalagi menyangkut NU, pesantren dan aswaja,” kata Gus Muhaimin saat menghadiri Muscab PKB se Provinsi Jambi secara virtual, Sabtu, (9/10/2021).

Kedua, lanjut Gus Muhaimin, kekuatan struktur PKB yang semakin mengakar. Di sisi lain, dia mengacungi jempol kontribusi DPW dan DPC, terutama legislatif dan eksekutif PKB yang sudah hadir di tengah masyarakat.

Menurut Gus Muhamin, kepedulian yang tinggi dan selalu muncul dalam berbagai aksi, seperti bantuan langsung, kepedulian pada korban bencana dan lainnya menjadikan PKB semakin digandrungi rakyat.

“Lalu struktur yang semakin rapi dan kuat. Struktur PKB yang semakin mengakar menjadi salah satu kekuatan penting naiknya elektabilitas PKB. Selain itu tingginya solidaritas dan soliditas yang konsisten di seluruh Indonesia,” tutur Gus Muhaimin.

Ketiga, PKB disebut Gus Muhaimin memiliki infrastruktur pendukung berupa ideologi annahdliyah. Gus Muhaimin menyatakan ideologi tersebut tidak dimiliki partai lain kecuali PKB.

“Meski sekarang ada pandemi yang menyebankan tradisi dan kultural PKB menjadi berkurang, tahlilan sementara masih dilarang, pengajian juga harus virtual, ini semua perlu kita antisipasi dengan baik,” imbuhnya.

Gus Muhaimin lantas meminta seluruh pengurus dan kader PKB untuk tidak terlena dengan capaian PKB tersebut. Menurutnya kemenangan PKB bukan tidak mungkin bisa diraih jika seluruh modal itu terus dijalankan dengan baik. 

Di kesempatan yang sama, Ketua DPW PKB Jambi, Sofyan Ali mengutarakan Muscab kali ini digelar di sembilan Kabupaten/Kota dengan dibagi menjadi tiga zona. Dia optimis PKB Jambi bakal semakin besar karena SDM yang mumpuni serta struktur yang mengakar.

“Kita telah melakukan strukturisasi, konsolidasi terus kita tingkarkan, dan kondisi PKB saat ini sangat optimis menyambut Pemilu 2024, baik di tingkat provinsi dan seluruh kabupaten/kota,” ungkap Sofyan.

Turut hadir dalam pelaksanaan Muscab tersebut Ketua Dewan Syuro DPW PKB Jambi sekaligus Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani, pengurus serta kader PKB di sembilan kabupaten/kota se Jambi. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs