Sungai Batang Merao Meluap Di Kecamatan Depati Tujuh, Sekolah Terendam

 

Merdekapost.com - Pasca Meluapnya aliran sungai Batang Merao, jalanan, rumah, sekolah di kecamatan Depati tujuh, Kabupaten Kerinci terendam banjir, selasa (19/10/2021).

Akibatnya, jalan kabupaten yang melintasi Kecamatan Depati Tujuh, seperti di Desa Lubuk Suli, Kubang, lumpuh total. Karena ketinggi air di beberapa titik hampir satu meter. Tidak memungkinkan kendaraan untuk lewat.

Sejumlah kendaraan yang mencoba melintas, mengakibatkan mesin mati dan pengendara terpaksa mendorong kendaraan. Bahkan SD di Desa Lubuk Suli juga lumpuh, siswa terpaksa libur kerena sekolah digenangi air.

Syafrida, Kabid Tanggap Darurat Dinas PUPR Kerinci dihubungi awak media mengatakan, belum meninjau lokasi di Kecamatan Depati Tujuh, hal ini dikarenakan dirinya dan tim Tanggap Darurat Dinas PUPR Kerinci sedang berada diklokasi Banjir Kecamatan Siulak.

"Iya,  kita belum kelokasi Depati Tujuh, karena sekarang sedang dilokasi banjir di Siulak," ujarnya.

Eka warga Depati Tujuh mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada tindakan dari Dinas PUPR Kerinci dalam menangani masalah banjir yang tengah terjadi di Lubuk Suli.

Setiap banjir lalu lintas jelas terhenti akibat meluapnya air hingga ketinggian satu meter, tentu kendaraan roda dua dan roda empat tidak bisa lalu lalang seperti biasa. 

"Warga sangat berharap ada tindakan cepat dari pemerintah Daerah untuk menangani Banjir di Depati Tujuh," ungkapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs