Putra Kerinci Jambi Ini Dipercaya Menjadi Plt Sekretaris Menpora

 Menpora Zainudin Amali telah menunjuk Dr.Jonni Madrizal sebagai pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Plt) Seskemenpora atau sesmenpora. (ist)

JAMBI, MERDEKAPOST.COM - Menpora Zainudin Amali telah menunjuk pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Plt) Seskemenpora atau sesmenpora. Sosok Jonni Madrizal dipilih sebagai pengganti sementara seskemenpora setelah Gatot S Dewa Broto memasuki masa pensiun.

"Setelah melalui pertimbangan, karena Pak Jonni ini staf ahli dan juga eselon satu, kami putuskan beliau yang jadi Plt Sesmenpora," kata Menpora Zainudin Amali seperti dikutip dari jpnn.com, Selasa (2/11).

Nama Jonni Madrizal yang dipercaya Menpora Zainudin Amali memang sudah tak asing dan menjadi salah satu ASN yang menjabat sebagai Eselon 1 di Kemenpora. Sebelum ditunjuk menjadi Plt Seskemenpora, Jonni juga menjabat sebagai Staf Ahli Bidang Inovasi Kepemudaan dan Keolahragaan. Posisi Plt Deputi juga pernah diemban oleh pria asal Jambi itu,tepatnya di Kedeputian Bidang Pengembangan Pemuda di Kemenpora.

Melihat deretan pengalaman yang dimiliki, tak salah apabila Menpora Amali mempercayakan posisi tersebut kepada Jonni yang juga menjadi dosen di salah satu universitas di Padang tersebut.

"Terima kasih, mohon doa dan dukungannya" ujar Jonni saat dikonfirmasi koran ini, kemarin.

Di sisi lain, Gatot S Dewa Broto yang sudah pensiun dipastikan tetap bekerja di Kemenpora karena mendapatkan tugas dari Menpora Amali untuk menjadi salah satu tenaga ahli menteri.

Menpora Zainudin Amali telah menunjuk Dr.Jonni Madrizal sebagai pelaksana tugas Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga (Plt) Seskemenpora atau sesmenpora

Pernah jadi Kasi di Diknas Provinsi Jambi

Jonni Mardizal Lahir di Sungai Penuh, Kerinci 24 Maret 1962, anak pertama dari lima bersaudara pasangan Bapak H. Djanid Sjarif (Alm) dan ibunda Hj. Noerjana Soekarni (Alm).

Menyelesaikan pendidikan formal pada SDN 2 Sungai Penuh (1974), SMPN 1 Sungai Penuh (1977), SMAN 1 Sungai Penuh (1981), Program Sarjana (S1) Teknik Bangunan IKIP Padang (1985). Program Magister (S2) Manajemen Pemasaran di Program Pasca Sarjana Universitas Jambi 2005.

Berkesempatan melanjutkan Program Doktoral (S3) Manajemen Pendidikan di Program Pascasarjana Universitas Negeri Jakarta tahun 2016.

Jonni juga pernah berdinas di Kanwil Depdikbud Provinsi Jambi: Pembantu Pimpinan Seksi Kurikulum Bidang Dikmenjur (1990-1993), Kasi Sarana Dikmenjur (1993-2000), Kanwil Depdiknas Provinsi Jambi: Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Kasi Sarana Dikmas (2000-2001),Dinas Pendidikan Provinsi Jambi: Kasi Sarana Prasana Pendidikan SMK (2001-2007).

(ald/mpc/jpnn)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs