Gubernur Al Haris Ajak Pemerintah Daerah Maksimalkan Potensi BAZNAS

 

Merdekapost.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., mengajak Pemerintah Daerah untuk memaksimalkan potensi Baznas yang ada, salah satunya melalui regulasi agar lebih memberikan dampak yang positif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat. 

Hal tersebut disampaikan Al Haris saat menjadi salah satu narasumber Talk Show Rapat Kerja Nasional, Rencana Kerja dan Anggaran Tahun 2022 Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI dan Baznaz Provinsi se Indonesia, bertempat di Hotel Holiday Inn Kemayoran Jakarta, Rabu (08/12/2021) malam.

Semasa menjadi Bupati Merangin, Al Haris menceritakan, awalnya Baznas Kabupaten Merangin hanya memiliki dana sebesar lebih kurang satu miliar rupiah, namun adanya komitmen yang kuat dari Pemerintah Kabupaten Merangin dengan membuat regulasi yaitu Peraturan Bupati untuk penguatan Baznas dan seiring berjalannya waktu, dalam kurun waktu lebih kurang 7 tahun, dana Baznas Kabupaten Merangin menjadi sebesar lebih kurang tujuh miliar rupiah.

“Kita sebagai Pemerintah Daerah harus membuat regulasi yang kuat untuk memaksimalkan potensi Baznas, sehingga masyarakat dapat secara langsung menerima manfaatnya. Baznas saat ini juga bisa memberikan bantuan kepada masyarakat yang tidak mampu berupa bantuan modal dan bantuan biaya pendidikan,” ujar Al Haris.

Al Haris menuturkan, Saat ini Provinsi Jambi sedang menyusun Peraturan Gubernur dalam rangka menambah dana Baznas sebagai salah satu upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di Provinsi Jambi. 

“Saya juga berpesan kepada Pemerintah Daerah untuk turut serta membuat regulasi dalam upaya meningkatkan potensi Baznas,” tutup Al Haris. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs