MAPABA Ke-VI PMII Komisariat IAIN Kerinci Sukses Digelar

MAPABA PMII Komisariat IAIN Kerinci

Merdekapost.com-Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, menggelar Masa Penerimaan Anggota Baru  (Mapaba) ke-VI, yang dimulai pada hari Jum'at, (3/12/2021) lalu hingga Minggu (5/12/2021).

Kegiatan MAPABA ini bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kerinci dan Auditorium IAIN Kerinci.

Kegiatan tersebut sebagai wahana pengenalan awal terhadap PMII serta penanaman nilai-nilai yang ada. Selain itu juga memperjelas idealisme mahasiswa muslim dalam melakukan pergerakan.

Ketua Panitia, Ginda Saputra dalam laporannya menyampaikan Mapaba dilaksanakan dengan tetap memperhatikan efektivitas dan kualitas. 

"Perlu kami sampaikan bahwa Mapaba Ke-VI PMII Komisariat IAIN Kerinci dilaksanakan selama 3 hari berturut-turut, dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19," jelas Ginda. 

Sementara itu, H. Pahrizal, S.Ag., M.M., dalam sambutannya mengharapkan PMII terus tumbuh dan berkembang.

"Saya berharap Kader PMII Komisariat IAIN Kerinci khususnya, dapat menjadi contoh teladan bagi mahasiswa dan masyarakat. Tetap semangat berkhidmat untuk PMII," harap H. Pahrizal. 

Kali ini, Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba) dibuka langsung oleh tokoh pergerakan senior, bapak Dr. H. Asa'ari, M.Ag. Dalam arahannya, Azhari menyampaikan agar peserta benar-benar berproses dengan baik.

"Kepada adik-adik teruslah berproses, dapatkan ilmu, manfaatkan waktu. Kalian memiliki potensi yang luar biasa, yakinlah dengan ber PMII akan menempa kalian menjadi pribadi yang tangguh, agamis, nasionalis, dan berilmu," pesan H. Asa'ari, Rektor IAIN Kerinci ini ketika membuka secara resmi Mapaba Ke-VI. 

Lebih lanjut, H. Asa'ari mengucapkan selamat atas terselenggaranya Mapaba PMII Komisariat IAIN Kerinci yang ke-VI tersebut.. 

"Selamat dan sukses, laksanakan dengan baik dan penuh tanggung jawab," ujarnya. 

Diketahui, Mapaba Ke-VI PMII Komisariat IAIN Kerinci diikuti 33 orang peserta. (Lan)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs