Para Kiai Sepuh Sepakat Pilih KH Miftachul Akhyar Sebagai Rais Aam NU Periode 2021-2026

KH Miftachul Akhyar 

MERDEKAPOST.COM - Peserta Muktamar ke-34 Nahdlatul Ulama (NU) memilih KH Miftachul Akhyar sebagai rais aam NU periode 2021-2026.

Terpilihya lagi KH Miftachul Akhyar sebagai rais aam NU melalui proses pemilihan di Muktamar NU di Lampung, Kamis (23/12/2021) malam.

KH Miftachul Akhyar dipilih hasil musyawarah dan mufakat tim Ahlil Halli Wal Aqdi (AHWA) yang terdiri dari 9 kiai sepuh NU.

Baca Juga: Muktamar NU, Gus Yahya Cholil Staquf Terpilih Jadi Ketum PBNU 2021-2026

Terpilihnya KH Miftachul Akhyar dikatakan anggota tim AHWA, Zainal Abidin, dikutip dari tayangan akun YouTube TVNU, Kamis.

"Alhamdulillah AHWA sepakat dengan musyawarah yang penuh dengan kesantunan itu, sepakat bahwa yang menjadi rais aam untuk PBNU 2021-2026 al mukaram Kiai Haji Mifathul Akhyar," katanya.

KH Miftachul Akhyar dan KH Yahya Cholil Staquf

Menurutnya, tidak ada perbedaan pendapat di antara anggota AHWA dalam menyepakati KH Miftachul Akhyar sebagai rais aam PBNU periode 2021-2026.

"Semua sepakat, para sesepuh kiai sepakat dan tidak ada perbedaaan pendapat, kami bulat sepakat," ujar Zainal.

KH Miftachul Akhyar juga menjabat sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia

Tim AHWA yang memilih KH Miftachul Akhyar sebagai rais aam PBNU 2021-2026 terdiri dari KH Dimyati Rois, KH Ahmad Mustofa Bisri, KH Ma'ruf Amin, KH Anwar Manshur, TGH LM Turmuudzi Badaruddin, KH Miftahul Akhyar, KH Nurul Huda Djazuli, KH Ali Akbar Marbun, dan Prof H Zainal Abidin.(*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs