Gubernur Al Haris Terima Hibah Tanah untuk Sport Center dari Pemkab Muaro Jambi

 

Gubernur Al Haris menerima hibah tanah dari Pemkab Muaro Jambi. Foto: Ist

Merdekapost.com – Gubernur Jambi, Dr.H.Al Haris,S.Sos.,M.H., menyampaikan Pemerintah Provinsi Jambi telah menerima hibah tanah dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi untuk keperluan pembangunan sport center. 

Hal tersebut disampaikan Al Haris usai menerima Serah Terima Hibah Tanah dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi kepada Pemerintah Provinsi Jambi, bertempat di Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Senin (21/02/2022).

Bupati Muaro Jambi, Hj.Masnah Busro secara langsung menyerahkan hibah tanah kepada Gubernur Jambi seluas 110.100m2 (seratus sepuluh ribu seratus meter persegi) yang berada di Kelurahan Pijoan Kecamatan Jambi Luar Kota Kabupaten Muaro Jambi. Rencananya Pemerintah Provinsi Jambi akan melakukan pembangunan sport center pada lokasi tanah hibah dari Kabupaten Muaro Jambi tersebut.

Al Haris mengucapkan terima kasih kepada Bupati Muaro Jambi yang telah menyerahkan asetnya untuk keperluan pembangunan masyarakat Provinsi Jambi, khususnya guna pembangunan sarana olahraga bagi masyarakat Provinsi Jambi.

“Rencananya kita akan melakukan pembangunan sport centre berupa stadion olahraga, infrastruktur dan fasilitas olahraga lainnya yang merupakan salah satu upaya pembangunan pada bidang olahraga di Provinsi Jambi. Hal ini penting, karena selain melakukan pembinaan kepada atlet, pembangunan infrastruktur dan pembenahan fasilitas olahraga sangat bermanfaat dalam upaya meningkatkan kualitas olahraga dan memacu prestasi olahraga,” ujar Al Haris.

Al Haris menyatakan, dengan adanya ketersediaan infrastruktur dan fasilitas olahraga dapat mendorong meningkatkan minat masyarakat untuk berolahraga guna meningkatkan kesehatan dan kebugaran masyarakat, sehingga turut mendukung produktivitas kerja masyarakat. 

“Kabupaten Muaro Jambi kami pilih karena letaknya yang strategis, saya berharap nantinya sport center ini akan digunakan oleh masyarakat dan juga sebenarnya apa yang pemerintah lakukan adalah untuk masyarakat, dengan adanya sport center ini nanti pengelolaannya akan kita kelola bersama antara Dinas Kepemudaan Olahraga Provinsi Jambi dan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Muaro Jambi,” kata Al Haris.

Al Haris menginstruksikan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait lingkup Pemerintah Provinsi Jambi segera menindaklanjuti pengelolaan dan pemanfaatan aset dari Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. “Saya mengharapkan agar sport centre di Kelurahan Pijoan bisa segera dimulai pembangunannya, yang tentunya dimulai dari dokumen perencanaan, termasuk didalamnya aspek pembiayaaan pembangunannya,” pungkas Al Haris.

Bupati Muaro Jambi Hj.Masanah Busro memberikan apresiasi terhadap langkah yang dilakukan oleh Gubernur Jambi. “Kami sangat mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Bapak Gubernur Jambi, karena jika kami membangun sendiri menggunakan APBD Kabupaten Muaro Jambi membutuhkan anggaran yang besar lebih kurang Rp.35 miliar, sehingga kami sangat menyambut baik langkah langkah dari Bapak Gubernur Jambi,” kata Masnah.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Muaro Jambi, Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi dan para undangan lainnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs