Ketua DPRD Jambi Minta Diknas Cek Prokes di Sekolah

 

Merdekapost.com - Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto meminta kepada Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk mengevaluasi kegiatan Pembelajaran Tatap Muka. Hal ini disampaikannya mengingat sejumlah siswa sekolah yang terkonfirmasi Positif Covid 19.

Ia meminta kepada Dinas Pendidikan untuk kembali mengecek kesiapan sekolah dalam melaksanakan Protokol Kesehatan. Edi meminta ini untuk dilakukan secara masif dan kontinu di sekolah-sekolah.

“Pembelajaran Tatap Muka harus di evaluasi. Kita melihat sudah ada sejumlah kasus positif Covid 19 di kalangan siswa sekolah. Kita minta kepada diknas untuk turun dan mengecek kembali prokesnya,” terangnya, Rabu (16/2/2022).

Lebih lanjut disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa sekolah Diknas harus betul-betul melihat apakah sekolah masih menjalankan prokes pembelajaran seperti penggunaan masker, menjaga jarak yang aman terutama dalam proses pembelajaran.

Kemudian tempat cuci tangan beserta sabunnya ini jalan atau tidak. Kita minta Diknas sidak di seluruh sekolah terkait disiplin prokes. Jangan menyepelekan dengan kondisi yang ada, karena kalau sudah banyak kasus, dampaknya banyak,” tegasnya.

“Jadi kita minta bersama, khusus untuk disekolah, semua bersinergi. Prokes ini jadi syarat PTM, jadi jangan teledor, terapkan prokes. Diknas awasi, dengan kondisi jambi seperti saat ini Diknas harus evaluasi PTM,” pungkasnya. (adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs