Musrenbang Kecamatan Danau Kerinci Sukses dilaksanakan

Kasi Ekobang dan Pembangunan Kec. Danau Kerinci bersama para tenaga pendamping Propesional PD dan PLD kecamatan Danau Kerinci. (doc/mpc)

MERDEKAPOST.COM, KERINCI - Rabu (16/02)  Kecamatan Danau Kerinci Kabupaten Kerinci sukses menyelenggarakan kegiatan MUSRENBANG tingkat kecamatan untuk perencanaan pembangunan daerah Tahun 2023.

Camat Danau Kerinci Asari,S.Pd sekaligus penanggung jawab acara Musrenbang ini dalam sambutannya menyampaikan, untuk perencanaan kedepan yaitu Tahun 2023 kita ada 50 POKIR yang sudah terinput di BAPPEDA Kabupaten Kerinci, apakah bisa terakomodir atau tidak ini tergantung dengan jumlah anggaran yg tersedia, kita juga berharap kepada dewan perwakilan rakyat (DPR) yang terpilih dari dapil kita untuk dapat memantau,mendorong serta berpartisipasi agar keinginan masyarakat ini bisa terwujud.

Camat Danau Kerinci juga menjelaskan kebutuhan dan keinginan masyarakat yang tergambar dari usulan di Musrenbang tingkat desa masih banyak yang mengusulkan terkait infrastruktur dan penanganan banjir.

Selain itu, camat Asari juga menyinggung tentang penangganan COVID-19, dirinya berharap kepada seluruh kepala desa se-Kecamatan Danau Kerinci agar menggunakan 8% dana desa yg diwajibkan untuk kegiatan penangganan dan pencegahan copid dapat tepat sasaran.

Para peserta Musrenbang Kecamatan Danau Kerinci. (doc/hza)

"selaku Camat, Saya juga prihatin dengan maraknya pencurian di kawasan perladangan masyarakat, seperti pencurian kopi,kulit manis, cabe dan lain-lain nya termasuk curanmor. Kami berharap agar pemerintah desa,BPD, tokoh adat dan tokoh masyarakat dapat duduk bersama untuk mencari solusi penanganannya, semisal membuat PERDES tentang penanganan maling". Tutur pak camat.

Sementara itu, Kasi Ekobang dan pembangunan kecamatan danau kerinci Idrus,SE Selaku ketua tim pelaksana kegiatan Musrenbang ini menyampaikan rasa bangga atas terlaksananya kegiatan MUSRENBANG tingkat kecamatan di aula kantor camat ini dengan baik.

Kasi Ekobang dan pembangunan kecamatan danau kerinci Idrus,SE

Dikatakannya, Pada hari ini Rabu (16/02/2022) acara Musrenbang ini telah terlaksana dengan baik dan meriah, tingginya partisipasi SKPD dan instansi terkait serta kehadiran seluruh kades,Ketua BPD dan tokoh masyarakat sekecamatan Danau kerinci  membuat acara ini menjadi lebih terarah ke tujuan pembangunan yang betul-betul berbasiskan kebutuhan masyarakat". Ucapnya.

Ditambahkan Idrus, acara ini terlaksana dengan begitu sempurna karena seluruh personil pegawai kantor camat Danau kerinci dengan semangat dan penuh kekompakan untuk ikut bekerja sama membantu mulai dari persiapan hingga pelaksanaan kegiatan ini

Kasi Ekobang dan pembangunan ini juga banyak mengucapkan terima kasih kepada Tenaga Pendamping Propesional baik PD maupun PLD Se-kecamatan Danau Kerinci yang juga ikut membantu suksesnya acara Musrenbang ini.

PD dan PLD se-Kecamatan Danau Kerinci dibawah arahan Pendamping senior Sudirman.S.Pd. selalu aktif dan partisipatif dalam segala kegiatan di kecamatan danau kerinci. 

Sudirman,S.Pd, salah satu pendamping senior di Kabupaten Kerinci. (doc/ist)

Sudirman,S.Pd, salah satu pendamping senior di kabupaten kerinci ini berharap agar hasil dari Musrenbang tingkat kecamatan ini, menjadi pedoman pemerintah daerah kabupaten kerinci menyusun rencana kerja pembangunan kabupaten kerinci untuk Tahun 2023.

"Mudah mudahan pemerintah daerah kabupaten kerinci bisa memprioritaskan pembangunan berbasiskan kebutuhan dan keinginan masyarakat, menuju Kerinci lebih baik dan berkeadilan" tutupnya. (hza)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs