Ketua DPRD Edi Purwanto Dampingi Mensos RI Sambangi Suci Penderita Cerebral Palsy

 

Merdekapost.com - Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengunjungi Suci remaja yang menderita Cerebral Palsy dan ibunya yang terkena luka bakar di Perumahan Aur Duri Kecamatan Penyengat Rendah, Kamis (17/3/2022).

Kunjungan ini dilakukan bersama dengan Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Camat Telanaipura, dan Dinas Sosial Provinsi Jambi.

Sebelumnya beberapa hari lalu, Edi menyambangi Suci dan menampung keluhan sang Ibu Amelia. Edi pun langsung mengajak Mensos Risma untuk melihat langsung kondisi keluarga ini.

Dalam kunjungan Edi sebelumnya, sang ibu jika dari awal tidak mendapatkan apapun bantuan dari pemerintah. Bahkan, untuk berobat saja, Ibu Amelia dan anaknya Suci tidak memiliki BPJS Kesehatan. Mereka juga tidak menerima PKH dan bantuan lainnya.

Tri Rismaharini setelah mengecek keadaan warga ini menyebutkan bahwa dirinya ketika mendapat informasi seperti ini di daerah manapun pasti akan langsung turun ke lokasi. Nanti semuanya akan kita coba bantu urus.

“Termasuk BPJS, nanti akan kita bantu urus untuk ibu dan adek ini,” sebut Mantan Walikota Surabaya 2 periode ini.

Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto menyebutkan dari awal dirinya minta kepada pemerintah untuk bisa mendata dengan baik warga yang kekurangan. Hal ini dilakukan agar semua bentuk bantuan pemerintah bisa disebarkan secara keseluruhan.

“Kami juga bisa intervensi anggaran untuk bantuan kepada warga ini jika datanya jelas. Ini juga agar tidak ada lagi warga yang tidak mendapatkan bantuan seperti yang dialami ibu Amelia,” kata ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Jambi ini. (Adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs