Pilkada 2024, Edminuddin Dianggap Potensial dan Punya Basis Massa yang Real

Edminuddin, SE, MH Ketua DPRD Kerinci

KERINCI | MERDEKAPOST.COM - Pilkada serentak  dipastikan digelar 2024 dan tahapannya bakal dimulai pada tahun 2023 nanti. Meskipun  masih cukup lama, Namun saat ini sudah mulai hangat diperbincangkan dikalangan elit hingga masyarakat.

Ada beberapa nama bakal calon kandidat yang sudah bermunculan, dianggap sebagai Figur yang digadang-gadang merupakan sosok yang layak untuk memperebutkan BH 01 DZ.

Edminuddin,SE,MH salah satu diantara beberapa nama yang dimaksud

Edminuddin saat ini merupakan Ketua DPRD Kabupaten Kerinci yang berasal dari Fraksi Gerindra, jika dilihat dari Track recordnya ini tidak bisa dipandang remeh. dirinya telah membuktikan keberhasilan dalam meraup suara masyarakat. 

Mantan ketua DPD Gerindra Kerinci ini telah berhasil duduk di DPRD Kerinci dua periode

Ini berarti figur Edminuddin memiliki pengaruh yang cukup signifikan di Dapilnya dan nama ini dianggap layak untuk maju dalam bursa pencalonan Bupati Kerinci 2024 mendatang.

Punya Basis Massa yang real

Salah seorang tokoh pemuda Kerinci, yang berasal dari kecamatan Tanco (Tanah Cugok) Ari Anggara, SH kepada media ini menyebutkan, bahwa figur Edminuddin  sangat layak untuk diperhitungkan.

Karena menurutnya, jika dilihat dari basis massanya, Edminuddin mempunyai kans yang kuat di dua dapil yaitu dapil 1 dan Dapil 2. 

Dikatakan Ari, Selain di wilayah Dapil II Kayu Aro, Sosok Edminuddin juga diketahui merupakan putra Tanah sekudung, tentu saja memiliki basis massa yang cukup signfikan di dua Dapil yaitu Dapil II (Kayu Aro) dan Dapil I (Siulak)". Ujarnya  

Analisa sementara, dikarenakan Bupati Adirozal sudah tidak bisa maju lagi pada 2024 nanti,ini berarti tidak ada calon incumbent. makanya peluang besar dimiliki oleh tokoh-tokoh atau para kandidat yang akan maju nanti. 

"Jika dilihat dari pengalaman politik beliau sudah tidak kita ragukan lagi, ketua DPRD Kerinci, anggota DPRD dua periode dan beliau pernah menjabat sebagai ketua Partai Gerindra Kabupaten Kerinci, beliau sedang berada di puncak karir politiknya saat ini". Kata Ari

Jadi, lanjut Ari, sekarang tinggal lagi keseriusan beliau dalam mengambil hati masyarakat, baik kayu aro maupun di siulak. dan beliau masih punya banyak waktu untuk turun ke tengah-tengah masyarakat, apalagi sekarang pak Edminuddin merupakan Ketua DPRD Kerinci, dengan demikian beliau bisa lebih leluasa untuk turun". pungkas Ari. 

Edminuddin, SE, MH Ketua DPRD Kerinci

Sementara itu, Edminuddin, kepada Merdekapost.com mengakui bahwa dirinya sudah mulai mempersiapkan diri untuk maju pada perhelatan akbar Pilkada Kerinci 2024 nanti, namun semuanya tergantung masyarakat juga nantinya. 

Dikatakannya, Insya Allah sejak beberapa tahun terakhir Saya sudah mulai mempersiapkan diri, sebab jika partai memerintahkan, maka dirinya mau tidak mau harus siap untuk maju.

"Kita aktif turun mendengarkan aspirasi masyarakat, semuanya berpulang kepada masyarakat, jika Saya direstui dan dikehendaki untuk maju, maka sebagai kader Partai tentunya Saya siap". ujarnya 

"Beberapa tahun belakangan ini saya sudah mulai bersosialisasi dan membangun hubungan yang baik dengan masyarakat, biarkan masyarakat yang menilai". Ujar ketua DPRD Kerinci ini.

Kemudian, lanjutnya, Sehubungan dengan sekarang kita berada di penghujung bulan Ramadhan dan menjelang Hari raya idul fitri, Saya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, dan selamat menyambut hari Raya idul fitri, atas nama pribadi, keluarga dan lembaga saya memohon maaf lahir dan batin kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kerinci" tutupnya. (adz)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Sejarah Kerinci | Peta Situs