MoU dengan RS Nasional: Ketua Komisi IV Fadli Apresiasi Gubernur Jambi

 

Merdekapost.com - Ketua Komisi IV, DPRD Provinsi Jambi, Fadli Sudria, mengapresiasi langkah Gubernur Jambi, Al Haris, dalam meningkatkan layanan kesehatan yang berkualitas kepada masyarakat. Hal ini menyusul MoU yang dilakukan dengan 3 RS jejaring nasioanal.

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher Provinsi Jambi dipersiapkan menjadi RS menangani kadiovaskuler (jantung, stroke dan kanker).

Fadli Sudria, menyambut baik langkah tersebut karena harapan Jambi akan punya RS pusat stroke, jantung dan kanker akan segara terwujud.

“kita sebagai wakil rakyat DPRD Provinsi Jambi sebagai mitra Komisi IV yaitu Dinas Kesehatan mengapresiasi langkah Gubernur Jambi, Al Haris dengan adanya MoU dengan 3 RS jejaring nasional (RS Pusat Otak Nasional, RS Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita serta RS Pusat Kanker Nasional Dharmais Jakarta) akan membantu masayrakat dipelosok untuk mendapat layanan kesehatan yang dimaksud”, katanya, kepada median dari lokasi acara MoU dirumah dinas Gubbernur Jambi, Jumat (17/6/2022) malam.

Iya mengatakan, Pemda hanya menyiapkan gedung semua alkes dan SDM yang biayanya besar dibantu dari pusat.

“Ini sangat luar biasa kerjama ini, agar bisa meningkatkan layanana kesehatan kepada masayarakat jambi, Komitmen 3 RS nasional, kalau ini (gedung) sudah siap berdiri pada 2023, semua peralatan segara di isi dan 2024 pelayanan sudah bisa dilaksankan, itu harapan kita”, imbuhnya.

Kesiapan Pemda, dinilai Fadli, sudah cukup matang dengan sudah adanya perencanaan, FS.

“saya tanyakan dengan direktur RSUD Raden Mattaher FS sudah, perencanaan sudah, tinggal lagi pembangunan”, tegasnya

Sanggupkah dalam waktu dekat? Fadli menyarankan, dengan waktu yang sangat singkat bisa kah Pemda menyiapkan gedung yang canggih itu dalam 3 bulan. “jangan ini menjadi temuan BPK,,kalau tidak bisa jangan dipaksakan,,awal 2023 segara ditander lebih awal (dini).”, tutupnya. (adv)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs