Pertahanankan WTP di APBD 2021, Fraksi PAN Apresiasi Pemprov Jambi

 

Merdekapost.com - Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jambi mengapreasiasi atas Pemerintah Daerah Provinsi Jambi yang berhasil mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada tahun 2021 untuk ke sepuluh kali nya.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Fraksi PAN, Fadli Sudria dalam Rapat Paripurna DPRD Provinsi Jambi dengan agenda penyampaian pandangan umum fraksi-fraksi terhadap Ranpeda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD Provinsi Jambi tahun 2021.

“Prestasi ini tentunya harus diimbangi dengan progres yang baik pula dengan capaian pembangunan. Namun dari LHP BPK RI tentunya ada catatan-catatan atau rekomendasi yang harus ditindaklanjuti oleh pemerintah daerah, dengan jangka waktu terbatas,”terangnya, kamis (14/07/2022).

Disisi lain, dikatakan Fadli, bahwa realisasi pelaksanaan APBD merupakan tolak ukur atas capaian program kerja yang sudah ditetapkan. Hal ini kata Fadli Sudria, bermanfaat untuk bahan untuk evaluasi kinerja pembangunan ke depannya.

Sementara itu, Fadli Sudria juga mengapresiasi atas kondisi pertumbuhan ekonomi Provinsi Jambi tahun 2021, mengalami pertumbuhan 3,66 persen dibandingkan tahun 2020. Dari sisi produksi pertumbuhan terbesar terjadi pada lapangan usaha jasa kesehatan dan kegiatan sosial sebesar 14,33 persen.

“Covid 19 berdampak ke semua sektor terutama ekonomi. Tahun 2021 presentase kemiskinan pada september 2021 sebesar 7,67 persen, angka tersebut menurun 0,42 persen poin dibandingkan maret 2021,”pungkasnya. (*)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar



Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs