Gubernur Al Haris dan Wagub Abdullah Sani Kibarkan 1000 Bendera Merah Putih di Gentala Arasy

 

Merdekapost.com - Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi, Al Haris dan Abdullah Sani turut serta mengibarkan 1000 bendera di jembatan Gentala Arasy, Kota Jambi, Jumat (12/08/2022) sore.

Gebyar Mahardika bertajuk “Menjaga rasa patriotisme, merawat kebhinekaan di bawah sang merah putih” ini dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77.

Gubernur Jambi, Al Haris mengatakan pengibaran 1000 bendera merah putih itu tidak lanjut dari Surat edaran Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) mengibarkan 10 juta bendara merah putih.

“Tahun ini Mendagri resmi ada edaran mengibarkan 10 juta bendera untuk HUT RI  ke 77, (pengibaran bendera) kita sudah mulai tahun lalu dan tahun ini di Gentala Arasy lagi, ini semangat kita memberikan spirit kepada bangsa, menghargai pahlawan kita,” kata Al Haris.

Bersamaan dengan acara pengibaran 1000 bendera merah putih ini, juga dilakukan launching kenduri swarnabhumi 2022.

“Nantinya kita mereview sejarah Jambi mulai masuk abad ke-7. Kita ingin kembali mengangkat budaya seperti napak tilas Sungai Batanghari dari Dharmasraya (Sumatera Barat) sampai Tanjab timur (Jambi),” katanya.

Sementara itu, selaku Ketua Panitia pelaksana kegiatan Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi Arif Budiman mengatakan Gebyar Mahardika ini diikuti beberapa elemen masyarakat. “Pengibaran 1.000 tiang bendera ini diikuti oleh OPD, TNI/Polri, OKP, organisasi ibu-ibu dan dari mahasiswa , SMK dan SMA,” tukasnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar









Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs