Gubernur AL Haris: Ini Upaya Dalam Menangani Inflasi di Provinsi Jambi


Merdekapost.com - Gubernur Jambi, Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., menyatakan, penyerahan bantuan bibit cabai dan kacang merupakan upaya dalam membangkitkan semangat masyarakat untuk mengolah lahan tidur. Hal ini dinyatakan Al Haris saat memberikan sambutan dalam acara Penanaman Perdana Cabai dan Kacang Tanah Melalui Program Kelompok Tani, bertempat di Desa Baru Kecamatan Mestong Kabupaten Muaro Jambi, Jum'at (23/09/2022).


"Hari ini, kita melakukan penanaman perdana bibit cabai dan kacang tanah, program ini bertujuan untuk membangkitkan semangat masyarakat untuk mengolah lahan tidur," ujar Al Haris.

 

Al Haris menjelaskan, program bantuan bibit ini merupakan program dalam mengatasi inflasi. "Program ini merupakan upaya kita bersama dalam menanggulangi persoalan inflasi, kedepannya kita bersama mengharapkan setiap rumah warga memulai untuk melakukan penanaman cabai," jelas Al Haris.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Al Haris juga menuturkan, Pemerintah Provinsi Jambi telah mempersiapkan Program Bantuan Kelompok Wanita Tani. "Kita telah mempersiapkan Program Bantuan untuk kelompok wanita tani sebesar Rp. 50.000.000,- untuk tiap kelompok tani, dan juga nantinya kita akan memberikan bantuan pupuk, dan kita berharap lahan 2 hektar ini dalam 3 bulan kedepan segera panen," tuturnya.

Sementara itu, Habib, yang mewakili warga Desa Baru dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Jambi. "Mewakili warga Desa Baru Kecamatan Mestong, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah karena ini pertama kali Gubernur Provinsi Jambi datang ke Desa Baru, dan bersama kita mendoakan supaya bantuan bibit ini memberi barokah dan manfaat bagi umat," pungkas Habib. (*) 

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar





Berita Terpopuler

Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs