Kuota Perempuan Kurang, Bawaslu Kerinci Perpanjang Rekrutmen Panwascam

 

Pendaftaran calon anggota Panwascam. Foto: 064

Merdekapost.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Kerinci memperpanjang pendaftaran calon peserta Panwascam untuk Pemilu 2024.


Pendaftaran yang awalnya dibuka pada tanggal 21 hingga 27 September lalu sebenarnya sudah selesai dilaksanakan, karena kuota perempuan 30 persen belum terpenuhi, Bawaslu membuka perpanjangan pendaftaran Panwascam di 12 Kecamatan.


Ketua Pokja rekrutmen Panwascam Bawaslu Kerinci, Zamhuri ketika dikonfirmasi mengatakan, Berdasarkan Petunjuk Teknis (Juknis), jika pendaftar perempuan kurang dari 30 persen maka proses pendaftaran diperpanjang.


“Kuota pendaftar perempuan untuk 12 Kecamatan di Kabupaten Kerinci maka Bawaslu melakukan proses perpanjangan pendaftaran,” kata Zamhuri, sabtu (01/09/2022).


Kecamatan yang dilakukan proses perpanjangan pendaftaran yaitu:


Kecamatan Air Hangat


Kecamatan Air Hangat Barat


Kecamatan Air Hangat Timut


Kecamatan Bukit Kerman


Kecamatan Danau Kerinci


Kecamatan Gunung Raya


Kecamatan Gunung Tujuh


Kecamatan Kayu Aro


Kecamatan Keliling Danau


Kecamatan Siulak


Kecamatan Siulak Mukai


Keamatan Tanah Cogok


Terkait jadwal perpanjangan pendaftaran, Zamhuri menjelaskan, perpanjangan pendaftaran dimulai pada tanggal 02 hingga 08 Oktober 2022.


“Perpanjangan pendaftaran dimulai pada tanggal 02 hingga 08 Oktober 2022, bukan hanya perempuan saja yang boleh mendaftar, laki-laki juga dibolehkan,” ungkapnya. (064)

Related Posts

0 Comments:

Posting Komentar


Berita Terpopuler


Copyright © MERDEKAPOST.COM. All rights reserved.
Redaksi | Pedoman Media Cyber | Network | Disclaimer | Karir | Peta Situs